Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Disadari atau tidak, nafsu makan biasanya datang tidak hanya karena Anda sedang lapar saja. Sebab kondisi psikologis atau faktor dari luar bisa membuat Anda mengonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya. Berikut adalah beberapa hal tidak terduga yang bisa bikin nafsu makan Anda meningkat dari biasanya.

Makan dengan porsi besar
Mengonsumsi makanan dengan jumlah atau porsi besar bisa membuat nafsu makan Anda meningkat dan memaksa Anda untuk memakan semuanya. Sehingga untuk terhindar dari hal ini, ambillah makanan dengan porsi secukupnya dan benar-benar nikmati sehingga Anda akan cepat merasa kenyang.

Anda tidak tahu alasan kenapa Anda lapar
Ketika Anda tidak tahu faktor kenapa Anda lapar dan Anda tidak bisa mencari apa penyebabnya, maka Anda juga tidak bisa mengontrol nafsu makan Anda.

Anda mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan seimbang
Mengonsumsi makanan tinggi nutrisi serta seimbang bisa membuat Anda merasa cepat kenyang. Sehingga Anda bisa terhindar dari nafsu makan yang terlalu berlebihan.

Anda berada di tengah godaan makanan
Godaan akan makanan tidak bisa dipungkiri akan membuat Anda tergoda untuk mengonsumsi banyak makanan. Terutama ketika Anda mengetahui bahwa Anda menyimpan makanan favorit di dapur Anda. Maka Anda akan langsung mengambil makanan tersebut dengan jumlah lebih dari satu.

Terlalu sering melihat foto atau blog tentang makanan
Foto yang menggambarkan makanan atau ulasan blog tentang makanan dijamin akan langsung membuat air liur Anda terbit. Anda pun akan langsung menuju restoran atau tempat makan tersebut untuk mendapatkan demi memuaskan rasa penasaran Anda. Sebuah penelitian dari University of Southern, California menemukan bahwa gambar makanan berkalori tinggi akan lebih menggoda dibandingkan dengan makanan rendah kalori.