Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Sebagian besar orang hanya mengonsumsi 15 gram serat per hari. Jumlah ini bahkan tidak mencapai setengah dari konsumsi serat harian yang disarankan yaitu 40 gram. Serat sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah mampu mendukung kesehatan sistem pencernaan.

Kolesterol tinggi
Kurangnya serat larut dalam tubuh bisa meningkatkan angka kolesterol jahat dalam tubuh. Sebab serat sendiri mampu menyerap zat berbahaya yang dapat menambah kolesterol jahat. Sebuah penelitian yang dikutip dari American Journal of Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa asupan tinggi serat larut dikaitkan dengan penurunan yang signifikan dalam kolesterol total dan LDL hingga 60-70%.

Kenaikan berat badan
Serat mampu membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama. Itulah sebabnya mengunyah roti gandum membuat Anda merasa cepat kenyang.Oleh karena itu ketika Anda merasa bahwa angka timbangan Anda semakin naik, kemungkinan besar Anda kekurangan serat.

Selalu merasa lapar
Karena serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, maka jika Anda selalu merasa lapar dapat disimpulkan bahwa tubuh Anda kekurangan serat. Perasaan ini juga dapat membuat berat badan Anda akan semakin naik.

Sulit buang air besar
Kekurangan serat mampu membuat sistem pencernaan Anda bergerak dengan lambat. Oleh karena itu sembelit kronis bisa terjadi pada tubuh Anda yang kekurangan serat khususnya serat larut yang mampu mendorong pergerakan usus.