Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Mempunyai penampilan indah dan sedap dipandang dari ujung rambut hingga ujung kaki adalah hal yang sangat diidamkan wanita. Sehingga wanita selalu melakukan perawatan maksimal untuk membuat penampilan mereka terlihat menawan hingga ke bagian tubuh yang paling kecil termasuk kuku. Oleh karena itu perawatan kuku tangan dan kaki atau yang jamak disebut dengan menikur dan pedikur adalah hal yang biasa dilakukan oleh wanita dan bahkan pria pada saat ini.

Namun tahukah Anda bahwa nyatanya ada bahaya kesehatan yang tersembunyi di baliknya?

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa perawatan kecantikan ini ternyata mampu mengganggu pertumbuhan kuku secara normal.

"Saat Anda melakukan menikur, terdapat beberapa perawatan yang mengharuskan kuku Anda untuk dipotong, dikikir, dan dibentuk menjadi berbagai macam bentuk demi alasan keindahan. Nyatanya, perlakukan seperti ini mampu mengganggu kesehatan kuku dan menyebabkan kuku Anda menjadi stres. Akibatnya, kuku Anda bisa tumbuh ke dalam, berbentuk melengkung seperti sendok, retak, dan bahkan pecah," jelas pemimpin penelitian ini Cyril Raunch dari University of Nottingham. "zat kimia yang dibubuhkan dalam perawatan menikur menjadikan kuku kehilangan nutrisi alaminya."