Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Anda doyan makan cokelat? Penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan sebuah kabar gembira bagi Anda yang menggemari makanan manis ini. Sebab ternyata mengonsumsi cokelat dapat menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis di usia tua.

Beberapa penelitian sebelumnya menemukan bahwa resveratrol yang ada di dalam kacang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat melindungi dari kekeroposan tulang. Namun saat ini penelitian dari Denmark kembali menemukan senyawa alami lainnya di dalam cokelat yang mampu melindungi kekuatan tulang.

"Sebuah senyawa nabati yang sejenis dengan fenol dapat meningkatkan kepadatan tulang belakang pada pria terutama yang memiliki sindrom metabolik. Sindrom metabolik sendiri terkait dengan peradangan rendah yang dapat menyebabkan keropos tulang," jelas Dr Marie Juul rnstrup, MD, dari Aarhus University Hospital. "Sindrom metabolik sendiri adalah sekelompok risiko kesehatan seperti obesitas atau tekanan darah tinggi yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes."

"Temuan kami menunjukkan bahwa senyawa alami ini mampu merangsang sel-sel pembentuk tulang dalam tubuh pria setengah baya dengan sindrom metabolik setelah sebelumnya mereka mengonsumsi cokelat secara rutin," lanjutnya.

Selain cokelat, senyawa yang sama juga ditemukan di dalam anggur merah atau kacang tanah.