Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Senin sudah datang lagi, saatnya memulai minggu baru dengan bekerja giat! Tapi saking giatnya bekerja, jangan sampai mengabaikan kesehatan. Kebiasaan kerja seperti terlalu lama duduk di depan komputer, ngemil di meja kerja, dan lainnya juga bisa memberikan andil dalam masalah kesehatan seperti sakit punggung, sakit mata, atau penyakit lainnya.

Untuk menghindari penyakit akibat kebiasaan kerja yang buruk tak harus dengan cara yang sulit. Berikut adalah beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan agar tetap sehat saat bekerja,

Jika pekerjaan Anda adalah berada di depan komputer dan duduk selama berjam-jam, pastikan Anda meluangkan sedikit waktu untuk istirahat dan menjauh dari kursi dan komputer. Anda bisa ke kamar mandi, berjalan ke pantry untuk minum atau lainnya. Beristirahat sejenak bisa menyegarkan mata Anda dan mengurangi kemungkinan Anda mengalami postur tubuh buruk karena terlalu banyak duduk.

Salah satu kebiasaan buruk lain ketika bekerja adalah ngemil makanan yang tak sehat. Ketika bekerja, Anda tak akan sadar berapa banyak makanan yang dikonsumsi. Ini bisa mengganggu kesehatan sekaligus meningkatkan berat badan. Jika Anda suka ngemil, pastikan bawa cemilan sehat seperti stik wortel atau salad buah.

Sangat penting untuk minum banyak air ketika bekerja, terutama jika pekerjaan Anda hanya duduk seharian di komputer. Ketika terlalu banyak duduk, tubuh membutuhkan lebih banyak air. Begitu juga jika Anda bekerja dalam ruangan ber-AC. Minum banyak air akan melancarkan kinerja tubuh serta menjaga kesehatan ginjal.

Anda mungkin tak bisa olahraga berat saat di kantor, namun Anda bisa melakukan olahraga kecil seperti peregangan tubuh atau berjalan-jalan. Jika di kantor ada ruangan khusus yang tertutup Anda juga bisa melakukan yoga. Langkah ini mungkin tampak kecil, namun Anda akan merasakan manfaatnya yang besar jika melakukannya secara rutin.

Kopi adalah salah satu sahabat para pekerja, terutama jika mereka lembur. Kopi memang bisa memberikan energi instan. Namun di balik itu, terlalu banyak minum kopi juga bisa menyebabkan ketergantungan karena kafein di dalamnya. Jika Anda ingin tetap sehat dan bugar, hindari minum kopi saat bekerja.

Mata menunjukkan keadaan kesehatan Anda. Jika Anda terlalu banyak menggunakan komputer setiap hari, sebaiknya luangkan waktu untuk menjauhkan diri dari monitor. Jangan mengucek mata, lebih baik segarkan mata dengan melihat benda-benda hijau yang asri di sekitar Anda.