Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Teh lemon atau biasa disebut lemon tea adalah salah satu minuman menyegarkan yang mengandung vitamin dan digemari banyak orang. Namun selain itu, ternyata teh lemon juga memiliki manfaat lain untuk Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Penelitian mengungkap bahwa teh lemon bisa membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi setiap harinya. Teh lemon juga mengandung phytochemical yang membantu mencegah berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dan osteoporosis.

Lantas, bagaimana teh lemon bisa menurunkan berat badan?

1. Stres
Vitamin C dalam lemon akan menurunkan tingkat hormon stres cortisol. Cortisol diketahui memicu penumpukan lemak pada perut bagi pria dan wanita. Ini karena stres akan memicu hormon tersebut dan membuat orang makan lebih banyak. Penelitian mengungkap bahwa wanita yang mengalami stres biasanya akan lebih mudah gemuk. Vitamin C yang didapatkan dari teh lemon akan membantu Anda mencegah penumpukan lemak dengan menurunkan tingkat stres.

2. Detoks tubuh
Asam sitrat dalam lemon bisa memperbaiki sistem pencernaan dan mengeluarkan racun dari ginjal serta lever. selain itu, asam sitrat ini juga akan mengatasi tingkat keasaman dalam sistem pencernaan. Asam sitrat penting untuk membuat tubuh berfungsi dengan baik yaitu dengan mencegah rasa kembung dan konstipasi. Teh lemon juga diketahui bisa menghilangkan kelebihan sodium yang menyebabkan perut kembung sekaligus menurunkan berat badan.

3. Lemak
Lemon meningkatkan penyerapan cachetins, yaitu antioksidan yang ada dalam teh hijau. Kombinasi lemon dan teh hijau akan membuat tubuh menyerap cachetins tiga kali lebih cepat pada aliran darah. Cachetins akan meningkatkan pembakaran lemak pada perut. Asam nitrat juga mengurangi penyerapan gula dari makanan, karena itu juga akan menurunkan jumlah gula yang terserap dan diubah menjadi lemak.

4. Kalori
Lemon teh tanpa gula dan krim memiliki sedikit kalori. Anda bisa meminumnya dalam jumlah banyak dan tak perlu khawatir dengan jumlah kalori yang dikonsumsi