Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Tenggorokan gatal dan kering memang benar-benar hal yang sangat mengganggu. Rasa gatal, kering, dan seperti terbakar cukup menyakitkan Anda untuk menelan makanan dan minuman.

Meskipun penyakit ini terutama disebabkan oleh bakteri atau virus, faktor-faktor lain seperti merokok, minum air dingin, dan perubahan musim juga dapat menyebabkan tenggorokan Anda kering dan gatal.

Berkumur
Berkumur merupakan salah satu cara efektif untuk mengobati tenggorokan kering dan gatal secara alami. Berkumurlah dengan air garam dua kali setiap hari yang mampu meredakan gatal dan kering di tenggorokan.

Menghirup uap
Uap yang Anda hirup dari air hangat tidak hanya membuka bagian hidung yang tersumbat, namun juga dapat membersihkan selaput lendir. Tambahkan garam dalam uap tersebut untuk menyingkirkan sakit tenggorokan.

Minum teh
Teh herbal mempunyai khasiat alami untuk menyembuhkan tenggorokan kering. Beberapa jenis teh herbal yang berkhasiat adalah teh hijau dan teh chamomile.

Perbanyak minum air hangat
Memperbanyak minum air hangat sangat dianjurkan bagi Anda yang menderita tenggorokan sakit, kering, dan gatal.

Mengunyah bawang putih
Bawang putih memiliki sifat anti bakteri dan antiseptik alami yang mampu menenangkan tenggorokan kering dan sakit. Oleh karena itu kunyahlah beberapa buah bawang putih untuk menangkal infeksi tenggorokan.

Mengonsumsi madu
Madu juga merupakan bahan alami untuk menyingkirkan tenggorokan kering secara alami. Anda dapat mencampur madu dan air hangat untuk mengobatinya.