Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Anda sering tidak menyadari bahwa kebiasaan serta gaya hidup Anda mampu memberikan pengaruh besar untuk kesehatan mental Anda. Padahal kesehatan mental memainkan peranan penting agar semua organ di dalam tubuh berfungsi dengan sehat. Sebab otak bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan beberapa sistem tubuh secara internal.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa gaya hidup yang diam-diam mampu menurunkan kecerdasan Anda.

Terlalu banyak tidur
Tidur memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun terlalu banyak tidur dengan memakan waktu lebih dari 9 jam sehari dapat menurunkan kesehatan tubuh khususnya kesehatan mental. Sebab penelitian medis telah membuktikan bahwa terlalu banyak tidur akan menyebabkan Anda depresi.

Alkohol
Minum alkohol mampu membahayakan kesehatan tubuh Anda termasuk kesehatan mental Anda. Sebab kebanyakan orang yang minum terlalu banyak alkohol akan mengalami masalah yang berkaitan dengan memori otak serta menyebabkan depresi.

Kurang berolahraga
Olahraga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan termasuk kesehatan mental Anda. Sehingga ketika Anda kurang berolahraga maka Anda akan rentan terkena stres dan mengarah ke arah penyakit mental.

Stres
Stres adalah gangguan mental yang paling cepat untuk menurunkan kesehatan otak Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengelola stres dengan baik agar tidak berdampak pada kesehatan otak Anda.

Merokok
Merokok mampu menurunkan kesehatan mental. Terlalu banyak merokok akan mengganggu fungsi normal dari sel-sel otak, menurunkan memori, serta mengganggu kesehatan mental