Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

nformasi terkait menurunkan berat badan sepertinya takkan ada habisnya. Mitos, promosi, dan fakta seringkali tercampur aduk sehingga sulit untuk mengetahui mana yang harus dipercaya.

Untuk itu, Vemale akan membantu Anda memilih mana informasi yang tidak perlu Anda percaya. Seperti 3 mitos berikut yang telah terbantahkan kebenarannya dengan penelitian-penelitian terbaru, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

  • Makan dalam piring kecil

    Sebelumnya, cara ini dipercaya membuat Anda mengonsumsi lebih sedikit makanan. Ternyata setelah dibandingkan dua kelompok orang yang makan di piring besar dan kecil ternyata tak ada perbedaan signifikan di antara keduanya. Kalori yang dikonsumsinya pun sama saja. Tetapi ditemukan perbedaan pada orang yang makan dengan mangkuk dan tidak fokus pada saat makan. Mengerjakan pekerjaan lain sambil makan atau menggunakan mangkok sama-sama membuat orang makan lebih banyak.

     
  • Tidak makan karbohidrat

    Tidak semua karbohidrat menjadi musuh bagi Anda. Karbohidrat kompleks seperti gandum utuh, dan kacang-kacangan lain malah membuat penurunan berat badan lebih cepat. Yang perlu Anda hindari adalah mengonsumsi karbohidrat sederhana seperti tepung dan gula berlebihan. Penelitian menunjukkan orang yang mengonsumsi produk gandum utuh setiap hari lebih mudah menurunkan berat badannya daripada yang tidak mengonsumsinya.

     
  • Menimbang badan setiap hari

    Penelitian terbaru menunjukkan tidak ada perbedaan penurunan berat badan pada orang yang menimbang berat badannya setiap hari dengan yang tidak melakukannya secara teratur. Daripada terhantui dengan angka, lebih baik Anda lebih fokus pada pola makan sehat dan olahraga.

     

Kunci penurunan berat badan yang sehat sebenarnya adalah pola makan sehat dan olahraga. Aneka ragam diet yang beredar luas umumnya belum memiliki dasar ilmiah sehingga belum diketahui efek jangka panjangnya. Karena itu, sebaiknya Anda bijak dalam memilih cara untuk menurunkan berat badan.