Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Fad diet adalah salah satu jenis diet populer yang mudah menarik perhatian banyak orang. Fad diet dilakukan dengan menghilangkan salah satu nutrisi dalam makanan. Jenis diet semacam ini memang menggoda, karena tak mempersulit seseorang ketika mereka ingin mengatur pola makan. Para pelaku fad diet hanya perlu menghindari satu jenis nutrisi, mudah diingat, dan biasanya bisa memberikan hasil yang cepat.

Namun benarkah fad diet yang cukup ekstrem dan tak seimbang itu benar-benar bisa memberikan hasil yang cepat dan membuat Anda langsing? Nyatanya tidak. Para ahli yang melakukan pengamatan terhadap empat jenis fad diet menemukan bahwa diet semacam ini ternyata tak memberikan hasil lebih baik dibandingkan diet lainnya. Peneliti mengamati empat jenis fad diet antara lain diet Atkin, South Beach, Weight Watchers, dan Zone pada partisipan selama 12 bulan/

Hasilnya, seperti yang diterbitkan dalam jurnal Circulation: Cardiovascular Quality and Outcomes menunjukkan bahwa jenis diet ini bukan saya tak efektif, tetapi juga buruk untuk kesehatan, dan tidak layak dilakukan. Selama 12 bulan peneliti mencatat jumlah lemak tubuh, BMI, lingkar pinggang, tekanan darah, dan ukuran kesehatan lainnya, seperti dilansir oleh Women's Health Mag (14/11).

Mereka segera menemukan bahwa diet-diet tersebut tidak efektif untuk menurunkan berat badan. Para partisipan yang melakukan empat diet tersebut pada mulanya memang mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Namun dalam jangka waktu 12 bulan, berat badan itu kembali lagi dan hasil mereka hampir sama dengan kelompok yang melakukan jenis diet lain. Selain itu, diet ini juga tidak mempengaruhi tingkat kolesterol atau tekanan darah.

Empat jenis diet tersebut membutuhkan komitmen yang tinggi, biaya yang besar, namun tak bisa memberikan efek yang sesuai. Selain itu, diet tersebut juga tidak menyehatkan tubuh karena akan membuat tubuh kehilangan salah satu nutrisi yang diperlukan.