Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Olahraga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari meningkatkan kualitas tidur, kekuatan otak, membantu diet, dan lainnya. Namun seringkali orang tak memiliki waktu atau malas berolahraga. Jika Anda adalah salah satunya, jangan khawatir. Baru-baru ini peneliti mengungkap ada cara mudah untuk menjaga kebugaran tubuh.

Peneliti menemukan bahwa berolahraga sebanyak 60 detik (atau satu menit) tiga kali seminggu cukup untuk membuat Anda tetap bugar. Namun olahraga yang dilakukan dalam waktu satu menit ini adalah olahraga yang intens dan bukan olahraga ringan. Olahraga yang intens dalam waktu satu menit sama dengan olahraga ringan selama 10 menit, seperti dilansir oleh Care2 (09/12).

Hasil ini didapatkan peneliti setelah melakukan pengamatan terhadap otot, tekanan darah, tingkat gula darah, dan jenis olahraga yang dilakukan pada sekelompok partisipan. Mereka meminta partisipan melakukan olahraga ringan selama 10 menit, kemudian meminta mereka melakukan olahraga intens selama 60 detik.

Mereka menemukan bahwa melakukan 10 menit olahraga selama tiga kali seminggu atau tiga menit olahraga intens tiga kali seminggu cukup untuk menjaga tubuh tetap bugar. Menurut peneliti, olahraga intens selama satu menit akan membuat banyak orang mulai berolahraga, bahkan bagi mereka yang malas sekalipun dibandingkan dengan olahraga 30 menit seminggu.

Jadi, tak ada lagi alasan untuk berolahraga. Ayo mulai lakukan olahraga secara teratur untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar!