Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel


Buah semangka adalah buah yang mudah ditemui dan sering kita konsumsi sehari-hari. Ada beberapa jenis buah semangka seperti semangka kuning dan merah. Namun cita rasa keduanya tidak jauh berbeda.

Buah dengan kandungan banyak air ini memang sangat segar dinikmati di berbagai suasana. Untuk diet, sebagai dessert, sebagai menu jus detoks dan sebagainya. Kandungan airnya yang tinggi biasanya bisa memenuhi kebutuhan cairan kita. Namun tahukah Anda bahwa buah semangka merah memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit? Ini lho beberapa manfaat semangka merah yang baik bagi kulit Anda.

Natural Toner

Semangka yang dijus atau dihancurkan bisa menjadi astringent alami untuk kulit. Kandungan airnya yang kaya bisa membantu mengatasi masalah terutama pada kulit berminyak. Caranya seperti menggunakan masker buah-buahan lain, yaitu diaplikasikan ke kulit wajah.

Menangkal Penuaan

Digunakan sebagai makanan atau bahan perawatan kulit alami, semangka memiliki kandungan likopen, vitamin C dan A yang baik untuk menangkal garis halus dan kerutan. Dengan konsumsi semangka, membantu menurunkan kadar radikal bebas dalam tubuh kita.

Melembabkan Kulit

Semangka memiliki kandungan air yang kaya. Dengan mengonsumsi buah ini, Anda tak hanya melepas dahaga, namun juga melembabkan kulit dari dalam. Bila NAda merasa rawan dehidrasi, konsumsilah buah ini secara teratur.

Mengurangi Minyak dan Mengobati Jerawat

Vitamin A dalam semangka diklaim mampu mengecilkan ukuran pori dan mengurangi produksi minyak berlebihan pada kulit wajah. Selain itu, pijatan kulit wajah dengan menggunakan jus semangka bisa menjadi obat alami untuk mengatasi jerawat.

Membuat Kulit Berseri

Karena manfaatnya yang sangat kaya di atas, maka kulit wajah akan tampak lebih cantik dan berseri. Bila kulit Anda kusam, Anda bisa melakukan terapi dengan buah semangka sehingga kulit wajah Anda kembali lembab, bersih dan berkilau alami.