Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Penyebab Terjadinya Komedo di Hidung Dan Wajah

1. Makanan berminyak
Kondisi kulit juga dipengaruhi oleh apa yang Anda konsumsi. Misalnya mengonsumsi makanan yang berminyak seperti gorengan, makanan manis dan makanan dengan karbohidrat tinggi memang bisa merusak kulit. Perhatikan saja, jika Anda baru saja makan makanan yang berminyak terlalu banyak, maka akan begitu mudahnya timbul komedo dan jerawat pada wajah. Karena itu, untuk menghindari munculnya komedo maupun jerawat pada kulit wajah, hindari makanan yang berminyak dan perbanyaklah konsumsi buah atau sayur. Selain sehat, buah dan sayur juga dapat menutrisi kulit Anda agar tetap lebih sehat, sehingga dapat memperlambat penuaan dini dan kulit keriput

2. Tidur dengan wajah kotor
Ketika kondisi tubuh cukup lelah di malah hari setelah melakukan aktifitas yang padat, orang seringkali langsung tidur begitu saja. Padahal tidur tanpa membersihkan wajah juga bisa menjadi penyebab komedo tumbuh semakin banyak. Tidur dengan wajah yang kotor apalagi masih terdapat riasan di wajah merupakan perbuatan yang menyakiti kulit. Hal ini bisa membuat pori kulit menjadi tersumbat oleh bahan kimia pada produk perias wajah. Akibatnya bukan hanya komedo yang timbul, tetapi juga bisa membuat kulit teriritasi.

3. Merokok
Menghisap rokok memang tidak baik untuk kesehatan, termasuk juga kesehatan kulit. Menurut perkataan para ahli, pada asap rokok terkandung partikel halus dari abu bekas pembakaran maupun bahan lain yang berbahaya. Partikel tersebut akan menempel pada kulit dan menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan masalah pada kulit. Akibatnya jerawat maupun komedo semakin mudah tumbuh. Efek buruk dari merokok juga bisa membuat sel-sel kulit terbunuh dan menyebabkan cepat keriput.

4. Penyebab Komedo Karena Penggunaan Make Up Berlebihan

Salah satu penyebab terjadinya komedo juga bisa diakibatkan karena penggunaan make up yang berlebihan. wanita yang berlebihan dalam penggunaan foundation, tabir surya, dan make up biasanya akan lebih mudah terkena komedo, selain itu menggunakan make up berlebihan juga dapat memicu terjadinya iritasi kulit. So, sewajarnya saja dalam pemakaian make up ya ladies.

5. Kafein dan alkohol
Alkohol dan kafein jika dikonsumsi memang bisa memberikan dampak yang begitu buruk untuk kesehatan tubuh, apalagi jika berlebihan. Kafein dapat merusak kulit karena merangsang kelenjar minyak untuk berproduksi lebih banyak pada kulit. Ini merupakan salah satu penyebab timbulnya komedo pada area wajah seperti dagu dan hidung. Sedangkan alkohol merupakan minuman yang harus dihindari jika tidak ingin memiliki kulit yang buruk. Alkohol berpengaruh terhadap pola tidur orang yang mengonsumsinya, secara tak langsung, ini juga menjadikan kondisi kulit lebih buruk.