Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Orang dewasa memiliki jam tidur normal setidaknya 8 jam setiap malam. Tetapi, dengan dalih kesibukan akhirnya jam tidur malam kerap dipangkas. Alhasil, efek buruk kurang tidur berimbas pada kesehatan yang menurun dan mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Di antaranya seperti mudah lelah, mengantuk, capek, dan sakit kepala.

Tidur memang bermanfaat, tetapi ingat pula sesuatu yang berlebihan juga tidak baik. Tidur berlebihan membuat Anda kurang gerak dan menurunkan suasana hati. Cobalah meluangkan waktu untuk tidur malam ideal yaitu 8 jam dan simak beberapa manfaat yang bisa diperoleh untuk kesehatan sebagai berikut...

Menjaga berat badan

Dilansir dari All Women’s Talk, jam tidur yang tidak teratur akan mengubah sistem metabolisme tubuh termasuk hormon-hormon tubuh sehingga berat badan dapat naik atau turun dengan drastis. Tubuh yang kurang tidur, mengakibatkan tingkat hormon stres yang tinggi itulah yang menyebabkan gangguan nafsu makan.

Melawan Peradangan

Peradangan dapat sangat dikurangi dengan cukup tidur. Ketika Anda mulai mengalami gejala seperti radang tenggorokan atau radang sendi, bisa jadi karena Anda kurang istirahat. Pastikan Anda beristirahat yang cukup, minum banyak air, dan makan makanan bergizi mengandung asam lemak omega 3 seperti telur atau ikan salmon, dan banyak mengonsumsi sayuran atau buah-buahan.

Awet muda

Kecantikan yang awet muda selalu menjadi dambaan kaum hawa. Oleh karena itu, atur jam tidur malam yang normal yaitu 8 jam. Pada saat tidur, sel-sel di dalam lapisan kulit meregenerasi dan memulihkan sel-sel kulit yang rusak. Selain itu, hormon seperti serotonin juga dihasilkan untuk melawan stres penyebab penuaan dini.

Agar tidur semakin lelap, cobalah mengubah parfum pada bedding sheet dengan wewangian khas yang menenangkan. Anda bisa mencoba pewangi pakaian Molto Perfume Essence saat mencuci bedding sheet untuk mendapatkan keharuman bunga Perancis yang wewangiannya dapat memberi energi positif bagi tubuh Anda. Keharuman tahan lama Molto Perfume Essence akan membuat Moms tidur dengan tenang semalaman.