Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Yogurt selain baik untuk menjaga sistem pencernaan tubuh ternyata juga bisa digunakan untuk kecantikan. Ketika diaplikasikan ke kulit, yogurt dapat melembabkan kulit, menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, dan juga meredakan kulit memerah karena terbakar matahari. Seperti yang dilansir oleh organicauthority.com, yogurt organik tanpa campuran bahan-bahan kimia tak penting bisa jadi bahan yang ampuh untuk merawat kecantikan serta kesehatan kulit. Berikut ini lima cara memanfaatkan yogurt untuk mendapatkan kulit cantik bercahaya.

1. Melembabkan
Atasi kulit kusam dengan yogurt dingin. Kandungan asam laktat dalam yogurt bisa melembutkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Anda bisa melakukan yogurt facial selama dua atau tiga kali seminggu.

Cara untuk melakukan yogurt facial juga mudah. Pertama, basuh wajah dengan air hingga bersih. Lalu, oleskan yogurt di permukaan wajah dan leher hingga merata. Yogurt akan memberikan kelembaban wajah Anda. Diamkan selama 10 menit baru bilas hingga bersih. Gunakan yogurt yang cukup kental agar bisa menempel di kulit dengan baik.

2. Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari
Kandungan zink di yogurt bisa mendinginkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Campurkan beberapa tes minyak esensial chamomile dengan yogurt organik, lalu oleskan ke permukaan kulit yang terbakar. Diamkan selama 10 hingga 15 menit baru bilas lagi hingga bersih.

3. Mengatasi Jerawat
Yogurt memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur. Untuk mengatasi jerawat, Anda bisa langsung mengoleskan yogurt ke kulit yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit baru dibilas dengan air bersih. Menggunakan yogurt untuk masker wajah secara rutin juga bisa membuat kulit bersih dan mengurangi iritasi yang disebabkan oleh jerawat.

4. Mengatasi Warna Kulit Tak Merata
Campurkan yogurt dengan air perasan jeruk lemon. Lalu oleskan ke permukaan kulit wajah, diamkan selama 30 menit, baru bilas dengan air bersih. Lakukan tiga kali seminggu. Cara ini bisa mengatasi warna kulit yang tak merata sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat.

5. Mencegah Penuaan Dini
Asam laktat yang terkandung dalam yogurt bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori kulit. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 3 atau 5 sdm yogurt, lalu oleskan campuran tersebut ke wajah baru diamkan selama 30 menit sebelum dibilas hingga bersih. Lakukan tiga kali seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus di wajah atau keriput di wajah.