Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Selain rutin melakukan latihan fisik, Anba juga harus menjaga pola makan Anda setiap hari. Untuk mencegah perut gelambir, Anda perlu menerapkanbeberapa kebiasaan sehat. Apa saja? Berikut adalah lima kebiasaan sehat yang bisa mencegah perut gelambir dan membantu mengontrol berat badan Anda. Yuk kita simak bersama!

1. Makan oatmeal saat sarapan

Serat larut yang ditemukan dalam oatmeal sangat efektif dalam mengotrol lemak di tubuh. Anda bisa menyantap oatmeal sebagai menu utama saat sarapan. Untuk meningkatkan rasanya, Anda bisa mencampurnya dengan potongan buah-buahan segar.

2. Minum teh hijau

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang minum 2 cangkir teh hijau per hari dapat menghilangkan lemak perut enam kali lebih banyak daripada mereka yang tidak minum teh hijau. Catechin, senyawa yang ditemukan dalam teh hijau, diketahui dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

3. Makan kacang-kacangan

Asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda yang ditemukan di beberapa minyak dan kacang-kacangan, dapat membantu Anda untuk tetap ramping. Anda bisa menyantap kacang almond, kenari, dan jenis kacang lainnya sebagai camilan sehat di sela-sela kerja.

4. Jalan cepat

Kunci utama untuk membakar lemak perut adalah dengan mencoba berjalan kaki. Peneliti dari University of Virginia menemukan bahwa wanita yang mencoba jalan cepat tiga kali dalam seminggu - selama 30 menit - berhasil membakar lemak perut hingga enam kali lebih banyak daripada mereka yang hanya berjalan kaki lima kali seminggu.

5. Makan yogurt

Produk susu bisa membantu mempertahankan otot dan menyimpan sedikit lemak di tubuh. Hasil studi yang dilakukan oleh University of Tennessee menemukan bahwa makan 6 ons yogurt bebas lemak setiap hari dapat mengurangi lemak perut hingga 81 persen. Yogurt juga mengandung banyak kalsium dan mampu menekan calcitriol, hormon yang mempromosikan penyimpanan lemak. Dengan membatasi calcitriol, Anda bisa menurunkan kortisol, hormon yang dapat meningkatkan lemak visceral.