Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Makanan adalah bahan bakar yang Anda butuhkan untuk mengatur energi dan suasana hati Anda. Dan keduanya secara signifikan dapat mempengaruhi konsentrasi Anda. Dan beberapa makanan memiliki kemampuan luar biasa dalam meningkatkan kerja otak. Berikut adalah enam makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi Anda, seperti dilansir Health.com.

1. Teh hijau

Teh hijau dapat membantu Anda untuk tetap fokus. Hal itu karena teh hijau mengandung kafein dan l'theanine yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.

2. Alpukat

Menurut WebMD, alpukat dapat meningkatkan aliran darah, yang nantinya berguna untuk mendukung kerja sel-sel otak. Alpukat juga kaya serat (11 sampai 17 gram per alpukat), yang membuat Anda kenyang lebih lama.

3. Minyak ikan atau lemak pada ikan

Lemak/minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang dapat menyokong kerja otak dan meningkatkan memori. Orang yang kekurangan asam lemak omega-3 lebih berisiko untuk memiliki memori buruk, perubahan suasana hati, depresi dan mudah lelah. Ikan juga telah terbukti dapat meningkatkan konsentrasi dan suasana hati.

4. Dark chocolate

Dark chocolate dipercaya dapat membantu meningkatkan fokus. Pertama, dark chocolate mengandung kafein yang dapat meningkatkan kewaspadaan mental. Dark chocolate juga mengandung magnesium, yang dapat membantu mengurangi stres, serta merangsang pelepasan hormon endorfin dan serotonin, yang akan membuat Anda merasa lebih baik dan mampu meningkatkan suasana hati Anda.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber antioksidan dan vitamin E, yang berguna untuk mengatasi penurunan kognitif akibat penambahan usia. Kacang-kacangan juga kaya minyak esensial dan asam amino yang bisa meningkatkan konsentrasi.

6. Pisang

Jika Anda sedang terburu-buru dan tak sempat sarapan, pastikan untuk makan pisang sebelum berangkat kerja. Hal itu karena pisang bisa membantu meningkatkan konsentrasi Anda. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa siswa yang makan buah pisang sebelum ujian mendapat nilai lebih baik daripada mereka yang tidak. Pisang kaya akan kalium, mineral penting yang sangat penting untuk menjaga otak, saraf, dan jantung Anda tetap prima.