Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Sebelum melakukan senam wajah kita perlu bersikap rileks atau santai. Otot-otot di wajah yang santai bisa mencegah kita mengalami keram saat melakukan senam. Nah, berikut ini tips mempercantik wajah dengan senam muka:

1. Gerakan untuk menjaga keindahan bibir

Dalam senam muka ada gerakan untuk menjaga keindahan bibir. Caranya yaitu dengan memonyongkan bibir sehingga membentuk huruf O. Monyongkan bibir sejauh kita bisa kemudian tersenyum. Lakukan hal tersebut berulang-ulang sampai 10 kali.

2. Gerakan untuk mengencangkan dagu

Gerakan selanjutnya adalah gerakan mengencangkan dagu. Usia yang bertambah dan makanan yang kurang sehat bisa membuat bentuk dagu menjadi tidak kencang lagi. Cara untuk mengencangkan dagu dengan senam muka yaitu dengan mengdongakkan kepala ke ayas kemudian membentuk huruf O, majukan bibir sejauh mungkin lalu tahan sampai 20 detik. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali.

3. Gerakan untuk mengencangkan leher

Gerakan senam muka untuk mengencangkan leher mirip dengan gerakan kedua. Caranya dengan mendongakkan kepala ke atas lalu bibi dibuka-tutup berkali-kali. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 20 kali.

4. Gerakan untuk mengencangkan dahi atau menghilangkan kerutan di dahi

Cara untuk mengatasi kerutan di dahi yaitu dengan mengerutkan wajah sehingga terlihat kerutan di antara ke dua alis. Tarik ke dua sisi di atas dengan jari. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 20 kali.

5. Gerakan untuk mengencangkan daerah mata

Daerah ujung mata atau bagian bawah mata biasanya memiliki kerutan-kerutan seiring dengan bertambahnya usia. Senam wajah bisa mengatasi hal tersebut dengan cara meletakkan kedua jari telunjutk di sisi luar mata. Setelah itu lakukan gerakan setengah mengedip. Senam wajah ini diulang sebanyak 10 kali.

Baca juga : Cara mempercantik wajah (dengan 4 cara alami)

6. Gerakan untuk mengencangkan daerah pipi

Daerah pipi yang menurun akan mengganggu penampilan jadi perlu dijaga kekencangannya. Gerakan yang dilakukan yaitu dengan membentuk jari telunjuk menjadi huruf C yang dikatupkan dengan masing-masing ibu jari sehingga membentuk huruf O. Letakkan jari tangan tersebut pada kedua pipi lalu buka mulut lebar-lebar dan tahan selama 20 kali hitungan.