Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Tidak hanya laki-laki, perut buncit ternyata juga melanda kaum hawa. Ibu-ibu yang sudah berkeluarga ternyata banyak juga yang bermasalah dengan perut. Baik laki-laki dan perempuan pasti ingin memiliki perut yang langsing jadi menjaga makanan yang masuk dan berolahraga perlu dilakukan. Berikut ini beberapa cara mengatasi perut buncit dan melangsingkan tubuh.

1. Ada kemauan dan disiplin

Mengubah perut buncit menjadi perut yang langsing perlu adanya kemauan dan sikap disiplin. Hal tersebut penting karena mencakup perubahan gaya hidup yang lebih baik. Bagi yang tidak bersungguh-sungguh dan malas maka sulit untuk berhasil. Jadi yakinkan pada diri sendiri untuk berani memulainya dan berjanji akan disiplin, maka apapun cara mengecilkan perut buncit yang Anda pilih besar kemungkinan berhasilnya.

2. Perbanyak makan makanan berserat

Makanlah makanan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan dan sayuran. Sayuran bisa dimakan setiap kali waktu makan yaitu pagi, siang, dan malam. Sama halnya dengan buah-buahan, buah dapat dimakan di waktu kapanpun. Buah bisa dimakan untuk menggantikan cemilan yang kurang sehat.

3. Kurangi makanan berlemak dan berminyak

Makanan berlemak dan berminyak memang sering menggoda karena rasanya cenderung gurih dan banyak disukai. Misalnya saja gorengan, hampir semua orang suka jajanan gorengan padahal jenis jajanan ini kurang sehat jika dikonsumsi berlebihan. Untuk menghindarinya gantilah makanan tersebut dengan makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.

4. Push up

Salah satu olahraga yang dapat menguatkan otot perut adalah push up. Melakukan push up secara rutin dapat membakar lemak perut secara perlahan. Lakukan push up minimal 15 sampai dengan 20 menit setiap harinya.

5. Mengurangi garam

Terlalu banyak mengkonsumsi garam dapat menambah ekstra sodium dalam cairan tubuh yang memperlambat mekanisme tubuh. Perut kemudian dapat terasa penuh dan menggelembung. Kurangi penggunaan garam dalam masakan dan jangan terlalu sering makan makanan yang gurih.

6. Sit up

Selain push up, olahraga untuk perut lainnya adalah sit up. Lakukan sit up minimal 15 sampai dengan 20 menit sehari. Melalui sit up, lemak di dalam perut akan mengalami proses pembakaran yang cepat.