Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Berat badan yang tidak terkontrol sebenarnya tergantung dari pola hidup yang dijalani. Adapun pola hidup sehat yang bisa mengontrol berat badan adalah olahraga teratur, atur jadwal tidur dan berkegiatan, serta makan makanan bergizi. Namun, jika kamu membutuhkan cara yang lebih simpleuntuk menurunkan berat badan adalah dengan ikuti tips berikut ini, yuk!

Mengkonsumsi Banyak Air

Air dibutuhkan banyak orang untuk kelangsungan hidup. Orang yang tidak mengkonsumsi air cukup akan berakibat pada dehidrasi, energi yang tidak memadai dan tekanan darah rendah. Oleh sebab itu, konsumsilah air setidaknya 8 gelas per hari sebagai penyerap nutrisi dalam tubuh dan pengontrol berat badan. Dengan air, tubuh akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari obesitas.

Mengunyah Secara Perlahan

Sebuah studi menyatakan bila mengunyah secara perlahan dapat menurunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan adanya penundaan menelan makanan akan menyebabkan otak memerintahkan organ lainnya untuk beristirahat terlebih dahulu. Para ahli gizi di awal abad 20 menyarankan untuk mengunyah lebih lama makanan agar menjadi benar-benar halus dan tentunya tidak memberatkan kerja organ-organ pencernaan.

 

Berjalan Setelah Makan

Dianjurkan oleh para ahli untuk tidak duduk atau tidur setelah makan karena akan menyebabkan berat badan bertambah dan meningkatkan kadar gula darah. Lakukanlah gerakan berjalan-jalan kecil setelah selesai makan agar nutrisi pada makanan cepat terserap dan melancarkan sistem pencernaan dalam bekerja. Selain itu, berjalan-jalan kecil setelah makan dapat mengontrol kadar insulin dalam darah,