Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kopi merupakan salah satu minuman yang cukup banyak dikonsumsi oleh orang dari berbagai belahan dunia. Minuman ini juga memiliki berbagai jenis dan beragam cara penyajian. Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata selain enak minuman ini juga mampu digunakan oleh orang yang sedang diet untuk menjaga berat badan ideal mereka?

Dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian dari Hannover Medical School di Jerman menyatakan bahwa konsumsi rutin dua hingga empat gelas kopi sehari mampu membantu seseorang yang sedang diet untuk mempertahankan berat badannya. Kandungan kafein yang tinggi dalam kopi disebut mampu membuat tubuh menolak pertumbuhan berat yang terjadi setelah diet.

Penelitian tersebut dilakukan dengan cara mempelajari kebiasaan dari 494 pria dan wanita di Jerman. Dari hasil penelitian yang telah dipublikasikan melalui European Journal of Clinical Nutrition diketahui bahwa kopi dapat membantu seseorang yang telah diet untuk menjaga berat badan ideal mereka. Angka konsumsi ideal kopi agar seseorang dapat menjaga berat badannya adalah antara dua hingga empat gelas sehari.

Peneliti mengatakan bahwa memadukan dua hingga empat gelas kopi sehari mampu membuat usaha seseorang dalam menjaga berat badannya jadi lebih efektif. Dalam penelitian tersebut juga disebutkan bahwa orang yang mengonsumsi kafein dalam jumlah tinggi juga cenderung memiliki Indeks Berat Tubuh yang lebih rendah dibanding mereka yang mengonsumsi kafein dalam jumlah sedikit atau malah tidak sama sekali.

Sebelumnya kopi telah diketahui memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh seperti mencegah kanker dan mampu memperpanjang usia seseorang. Dengan hasil penelitian ini, maka kopi kini juga dapat dimanfaatkan oleh orang yang diet untuk menjaga berat badan ideal mereka.