Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Migrain merupakan penyakit sakit kepala yang menyerang sebagian otak. Migrain dapat menghambat kegiatan sehari-hari karena migrain menyerang di saat yang tidak terduga-duga. Sakit kepala hebat ini dapat disebabkan karena kegiatan yang terlalu padat, pikiran-pikiran yang bertumpuk di otak, serta makanan dan minuman.

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari untuk seseorang yang sering mendapati dirinya migrain. Yuk, simak makanan dan minuman apa saja yang bisa membuat migrain.

Alkohol

Alkohol merupakan minuman pemicu sakit kepala sebelah. Alkohol dapat menyebabkan peningkatan aliran darah ke otak. Selain itu, alkohol juga dapat mengakibatkan dehidrasi yang memicu timbulnya sakit kepala sebelah.

Kopi

Kopi merupakan minuman yang mengandung kafein. Seseorang yang meminum kopi, saat bangun tidur akan mengalami sakit kepala. Sakit kepala ini diakibatkan oleh kafein yang terkandung pada kopi. Kafein memang merupakan obat untuk mengusir sakit kepala sebelah, tetapi terlalu banyak meminum kafein akan mengakibatkan sakit kepala sebelah yang berlebihan. Penelitian membuktikan bila kafein pada umumnya dikonsumsi hanya 200 mg, dan tidak boleh lebih.

Keju

Keju merupakan makanan yang disebut-sebut sebagai makanan pemicu terjadinya sakit kepala sebelah. Didalam keju terdapat zat tiramin yang berlaku sebagai protein namun pada akhirnya tiramin akan memecah protein tersebut. Semakin lama usia keju, maka akan semakin banyak zat tiramin yang terbentuk.

Es Krim

Krim pada es krim bukanlah makanan yang bisa memicu timbulnya sakit kepala sebelah. Namun, es pada es krim lah yang bisa menimbulkan sakit kepala sebelah. Reaksi yang ditimbulkan adalah setelah 30-60 detik setelah memakan es krim. Makanan dingin ini dapat memicu timbulnya sakit kepala sebelah bagi orang yang sering terserang migrain. Namun rasa sakit kepala sebelah yang disebabkan karena es krim berlangsung dalam waktu yang singkat.