Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Setelah pulang bekerja, alangkah lebih baik bila menyeduh teh atau air jahe saja. Jenis rempah ini terbukti dapat menenangkan dan menghangatkan tubuh. Selain itu, jahe juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh lho, Ladies. Simak ulasan berikut agar kamu tahu pentingnya mengkonsumsi jahe.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Di dalam jahe, telah ditemukan senyawa bernama gingerol dan zingerone yang dapat menghangatkan tubuh, sehingga menciptakan peningkatan sirkulasi darah. Selain itu, jahe juga mengandung asam amino untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menyehatkan jantung. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat mineral, dan oksigen menyebar ke seluruh tubuh untuk pertumbuhan sel dan fungsi organ yang sehat.

Membantu Menghilangkan Rasa Sakit

Jahe biasanya dikonsumsi oleh para atlet, sebab rempah ini mengandung gingerol yang dapat memblokir kimia COX-2 penyebab rasa sakit yang menyebabkan bengkak. Bagi orang yang menderita migrain, jahe sangat cocok untuk dikonsumsi sebab dapat membantu menghalangi prostaglandin yang membuat sakit kepala.

Membantu Meringankan Kram Saat Menstruasi

Jahe terbukti dapat mengobati gejala kram, dan kelelahan saat menstruasi. Rempah ini membantu mengendurkan otot-otot, sehingga mengurangi kram saat datang bulan. Sebaiknya, konsumsilah teh atau air jahe saat menstruasi agar kram dan rasa sakit bisa berkurang.

Mencegah Mual

Salah satu manfaat jahe yang terkenal adalah meringankan mual dan sakit perut. Di dalam jahe terkandung minyak atsiri dan senyawa fenol yang bertugas untuk meringankan mual dan sakit perut. Oleh sebab itu, ibu hamil muda dianjurkan mengkonsumsi jahe setiap pagi untuk menghindari morning sickness.