Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara merawat dan mengatasi wajah berjerawat dan berminyak secara alami

  1. Menjaga Kebersihan . Bukan hanya menjaga kebersihan lingkungan yang diperlukan, melainkan juga menjaga kebersihan kulit wajah Anda! Kulit wajah Anda sangat penting untuk dijaga kebersihannya, karena kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori kulit wajah dapat menumpuk dan menyebabkan jerawat. Lagipula, jika kulit wajah Anda kotor, pasti tidak akan enak untuk dilihat juga, bukan? Hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kebersihan kulit wajah Anda adalah membersihkan wajah secara rutin, minimal 2 kali sehari saat mandi. Perhatikan juga kebersihan wajah Anda saat hendak tidur, karena jika wajah Anda kotor saat tidur, proses regenerasi sel kulit wajah bisa terganggu.
  2. Hindari Penggunaan Kosmetik Berat

Hal yang dimaksud dengan kosmetik berat adalah kosmetik yang padat dan berlapis-lapis. Khusus bagi Anda yang memiliki tipe wajah berminyak, Anda harus menghindari penggunaan kosmetik yang padat atau compact. Hal ini karena kosmetik yang padat akan menyumbat pori-pori kulit wajah Anda, sehingga dapat memberikan potensi jerawat yang lebih. Selain itu, kosmetik yang padat dan berlapis-lapis akan menyulitkan kulit wajah Anda untuk bernapas. Bagi Anda yang masih berusia remaja atau awal dewasa, BB cream bisa menggantikan foundation untuk kosmetik yang lebih ringan.

  1. Menggunakan Masker Madu

yang berikutnya adalah menggunakan masker wajah dari madu. Madu memiliki kandungan yang sangat baik untuk menutrisi kulit wajah tanpa membuatnya kering, sekaligus dapat menyembuhkan jerawat yang timbul pada wajah. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yakni yang pertama, bersihkan wajah Anda sebelum mengaplikasikan masker. Kemudian oleskan madu secara langsung pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, Anda bisa menggunakan madu yang dicampur dengan air perasan lemon, lalu aplikasikan pada seluruh permukaan wajah Anda.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis atau Lemon

Selain madu, ada bahan alami lain yang dapat Anda gunakan untuk mengusir minyak berlebih dan jerawat sekaligus. Apa itu? Jawabannya adalah jeruk nipis atau lemon! Kedua buah bewarna kekuningan ini memiliki kandungan asam dan zat astringent aktif yang dapat menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga dapat merangsang proses regenerasi sel kulit pada wajah. Caranya juga praktis, untuk jerawat, Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon, lalu usapkan pada bagian yang berjerawat menggunakan kapas lembut. Sementara untuk kulit berminyak, usap-usapkan bagian dalam kulit lemon atau jeruk nipis yang sudah diperas pada seluruh permukaan wajah. Diamkan sebentar sebelum dibilas bersih dengan air dingin.

  1. Konsumsi Air Putih

yang terakhir tentu saja adalah mengonsumsi air putih secara cukup. Air putih sangat baik untuk melancarkan metabolisme dan sistem pada tubuh yang lain, sehingga sangat penting perannya untuk tubuh Anda, termasuk untuk wajah. Air putih dapat membantu menyerap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, salah satunya yang akan ditujukan untuk kulit wajah Anda. Selain itu, banyak mengonsumsi air putih juga dapat menghilangkan jerawat karena mampu membantu proses regenerasi sel kulit dan melembabkan kulit secara alami.