Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Selain menggunakan produk-produk kosmetik dan kecantikan yang dijual di pasaran, kita bisa menggunakan cara alami untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan cara yang sudah menjadi rahasia kecantikan wanita Asia selama berabad-abad, yaitu dengan air beras. Air beras pun bisa jadi bahan alami yang sangat ampuh untuk membuat wajah kelihatan awet muda.

Air beras kaya akan vitamin dan mineral yang bagus untuk kulit dan rambut. Dilansir dari beautytips4her.com, bahkan air beras digunakan para geisha Jepang untuk menjaga kulit putih dan mulusnya selama berabad-abad. Beras sendiri sudah mengandung inositol (salah satu dari banyak vitamin B kompleks). Inositol ini memiliki fungsi penting dalam pembentukan lecithin, yang melindungi sel-sel dari oksidasi dan merupakan faktor penting dalam membangun membran sel.

Kandungan vitamin air beras bisa memperlancar aliran darah, menghambat penuaan, dan meningkatkan pergantian serta pertumbuhan sel. Penuaan dini pun bisa dicegah. Air beras pun bisa membantu mengencangkan pori-pori kulit dan mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan dan pelembab dalam air beras sangat baik untuk kulit

Untuk membuat air beras yang bisa digunakan sebagai bahan perawatan kulit secara alami, ada langkah-langkah yang bisa diambil

Bahan-Bahan
120 gram beras
250 cc air
air perasan jeruk lemon
kapas

Cara Membuat
Rendam beras dengan air. Biarkan selama 15 menit atau bisa juga semalaman. Biarkan sampai air jadi keruh. Ambil bagian air yang keruh tersebut, masukkan dalam wadah tertutup. Kalau ditaruh di kulkas, toner air beras ini bisa bertahan 4-5 hari. Tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya.

Untuk menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian, masukkan kapas ke dalam toner air beras. Aplikasikan secara merata ke kulit wajah. Diamkan 15 - 20 menit baru bilas hingga bersih.

Oh ya, toner air beras ini juga bisa digunakan untuk merawat rambut. Caranya, setelah keramas, bilas rambut dengan air beras lalu diamkan selama beberapa menit. Baru kemudian bilas hingga bersih.