Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara Mengecilkan Betis Secara Alami

1. Pilates dan Yoga

Diantara gerakan yang paling cocok membuat betis kecil yakni latihan yoga dan pilates. Manfaatnya akan memberikan efek rileks sampai memperlancar peredaran darah sehingga keteraturan otot – otot kaki bisa seimbang dan mengurangi kelebihan lemak di daerah tersebut. Sedangkan pada gerakan pilates berguna sekali dalam memperpanjang otot yang akan membuat postur lebih tinggi dan ramping.

2. Hindari Beban Pada Tumit

Jika tumit anda terlalu sering dipakai untuk berjalan, jongkok atau lain sebagainya, besar kemungkinan bagian betis juga akan ikut membesar. Jadi, batasi dan lebih baik hindari beban berlebihan pada tumis agar mampu mempertahankan ukuran betis anda. Misalnya, ketika berjalan sebaiknya seimbangkan dengan telapak kaki dan jangan bertumpuan pada tumit.

3. Latihan Kardiovaskuler

Latihan ini ternyata tidak hanya memberikan dampak positif pada organ jantung melainkan juga mampu mendorong bagian tubuh tertentu menjadi lebih kecil dan ramping seperti bagian lengan tangan hingga betis kaki. Diantara contohnya yaitu olahraga ringan jogging, berenang dan lari – lari kecil yang kesemuanya termasuk dalam Cara Mengecilkan Betis secara alami. Sebagai catatan, hindari olahraga yang butuh kecepatan gerak berlebihan misalnya sprint, lari cepat dan sejenisnya.

4.  Latihan Calf Press

Calf Press adalah gerakan yang dilakukan dengan menggunakan alat bernama soleus press. Mengenai caranya, bisa dibilang agak sulit utamanya bagi para pemula. Langkah awal duduk tegak terlebih dahulu di atas papan lalu letakkan bantalan penahan di atas paha (silahkan sesuaikan beban tersebut). Selanjutnya, naikkan bantalan penahan dengan cara mengangkat tumit. Lakukan seperti itu beberapa menit kemudian istirahat sejenak. Bila anda bisa menerapakanya rutin, maka betis anda akan mengecil dengan sendirinya.

5. Memakai Elliptical Trainer

Ini adalah sejenis alat khusus untuk melatih bagian quadtrisep, yakni sekumpulan otot di atas lutut. Nah, bagi anda yang kurang atau sama sekali belum melihat alatnya, bisa langsung menanyakan ke tempat – tempat toko alat kebugaran atau tempat fitness. Walau harganya mahal, namun kualitasnya sepadan dengan hasil yang diharapkan.

6. Terapkan Gerakan Ankle Circle

Pasti anda pernah mendengarnya bukan? Ya, gerakan ankle circle menjadi salah satu yang paling efekti mengecilkan betis. Caranya cukup simple, anda hanya perlu duduk tegak di atas kursi kemudian angkat salah satu kaki dan lakukan putaran ankle circle (pergelangan kaki) berlawanan arah jarum jam. Lakukan minimal 6 kali lalu aplikasikan secara bergantian antara kaki kiri dan kaki kanan.