Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Namun proses pemasakan yang tidak tepat, kadang membuat nutrisi sayuran jadi hilang. Ya, nutrisi yang tersembunyi dalam sayuran sangat sensitif dengan suhu panas. Itulah sebabnya ada beberapa orang yang lebih suka memasak sayuran setengah matang atau malah mengonsumsi sayuran mentah. Dan ternyata, ada beberapa jenis sayuran yang lebih sehat saat dikonsumsi mentah lho.

Berikut adalah daftarnya.

Mentimun
Mentimun adalah sayuran yang jamak untuk dikonsumsi sebagai lalapan. Selain rasanya yang segar, mentimun juga lebih sehat saat dikonsumsi secara mentah. Karena saat dimasak, rasa dan nutrisinya akan berubah.

Tomat
Tomat termasuk dalam jajaran sayuran yang baik dikonsumsi secara mentah. Tomat yang kaya akan zat antioksidan dan vitamin ini aman untuk mencegah kanker mulut, kanker paru-paru, dan kanker prostat.

Wortel
Wortel sangat cocok digunakan sebagai camilan sehat. Selain baik untuk mendukung kesehatan mata, makan wortel mentah secara rutin juga mampu membantumu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bawang putih
Mengonsumsi bawang putih mentah memang menimbulkan bau mulut. Namun makan bawang mentah membantumu untuk mencegah masalah kolesterol dan tekanan darah. Serta sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.

Buah bit
Buah bit umumnya dikonsumsi mentah dalam bentuk jus. Sebab kandungan nutrisinya tetap terjaga dengan baik