Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Ladies, seberapa sering Anda menggunakan gadget dalam sehari? Mulai dari penggunaan ponsel, laptop, komputer, hingga televisi. Di dunia modern ini sulit rasanya untuk benar-benar lepas dari penggunaan gadget. Bahkan aktivitas kita sehari-hari selalu berkaitan dengan gadget, padahal kalau berlebihan, kesehatan mata kita bisa terganggu, lho.

Untuk melindungi mata dari bahaya sinar layar gadget, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dilansir dari lifehack.org, ada 10 tips praktis yang bisa Anda ikuti untuk melindungi mata dari efek negatif sinar layar gadget yang berlebihan. Selengkapnya, yuk simak info detailnya di bawah ini.

1. Berkedip dan Ubah Posisi Jarak Pandang
Saat sudah fokus mengerjakan sesuatu di depan komputer misalnya, kita sering lupa untuk berkedip. Padahal berkedip ini sangat penting ketika sedang menggunakan gadget. Kalau mata dibiarkan terbuka dalam waktu lama, maka akan terasa kering dan pastinya akan menimbulkan rasa tak nyaman. Selain itu, ubah posisi jarak pandang setiap beberapa sekali agar bola mata tak terasa kaku.

2. Posisikan Monitor Sepanjang Lengan Tangan
Saat bekerja dengan komputer atau laptop, usahakan jarak monitor adalah sepanjang lengan tangan dari mata Anda.

3. Dapatkan Paparan Sinar Matahari
Usahakan untuk meluangkan waktu beberapa menit mendapatkan paparan sinar matahari langsung. Tujuannya untuk menyesuaikan ritme sirkadian Anda dan meningkatkan mood.

4. Mengatur Pencahayaan Layar
Kalau Anda menggunakan gadget di ruangan atau tempat dengan cahaya melimpah, tingkatkan pencahayaan layar gadget Anda. Sebaliknya, jika ruangan redup, pencahayaan gadget perlu dikurangi.

5. Cegah Silau
Pastikan layar gadget Anda bersih. Usahakan saat menggunakan gadget, Anda tak merasa silau. Caranya bisa disiasati dengan menggunakan tirai jendela yang tepat (saat bekerja dengan komputer di dalam ruangan terang) atau menyesuaikan pencahayaan ruangan dengan cahaya dari monitor gadget Anda.

6. Gunakan Kacamata Khusus
Saat ini sudah ada kacamata yang didesain khusus untuk mengatasi silau dan melindungi mata dari paparan sinar monitor berlebih.