Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Berbagai Manfaat Timun untuk Wajah

1. Timun Mampu Mengencangkan Pori-pori Wajah

Salah satu penyebab wajah berjerawat atau mudah berjerawat adalah pori-pori yang cukup besar. Apabila pori-pori wajah tersebut sedang terbuka kemudian kotoran masuk ke dalamnya, kotoran bisa menyumbat pori-pori bersangkutan. Akibatnya muncullah jerawat. Manfaat timun untuk wajah yang berjerawat ini cukup baik. Bagaimana tidak, pori-pori besar tersebut dapat dikencangkan dengan mudah sehingga jerawat-jerawat baru dapat dicegah dan jerawat yang sudah ada tidak tambah parah.

Pastikan sebelumnya bahwa jerawat memang sedang diobati dan rajin dibersihkan (jangan diabaikan agar tidak meradang). Pemanfaatan timun untuk perawatan ini tergolong sederhana. Pertama siapkan timun bersih yang sudah dipotong dan ditumbuk halus, putih telur, perasan lemon, tomat yang dihancurkan, dan gel lidah buaya. Campur seluruh bahan sampai cukup rata, kemudian balurkan ke wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini setidaknya 1 kali seminggu untuk hasil terbaik. Niscaya wajah kita akan sembuh dari jerawat dan jerawat baru akan sulit datang kembali.

2. Timun Dapat Merawat Kulit Yang Terbakar Matahari

Kulit yang baru saja terbakar matahari tentu butuh sesuatu yang menyegarkan. Ternyata manfaat timun untuk wajah iritasi karena terbakar matahari sangat baik, bagaimana tidak, saat timun dibalurkan ke wajah sensasi dinginnya saja sudah sangat menenangkan. Bukan hanya sensasi tersebut iritasi kita pun akan lebih cepat berkurang dan sembuh. Penggunaan timun untuk wajah iritasi ini juga mudah. Pertama-tama, siapkan 1 buah timun yang sudah dibersihkan.

 

Iris tipis dengan bentuk lingkaran kemudian tempelkan saja potongan timun tersebut ke seluruh bagian wajah yang iritasi. Cara lainnya adalah dengan membuat masker timun. Potong timun yang bersih menjadi lebih kecil, lalu tumbuk secara perlahan. Oles masker timun tersebut ke bagian wajah yang iritasi. Perlu diingat bahwa perawatan seperti ini jangan dilakukan untuk kulit dengan luka terbuka.

3. Timun Mampu Mengurangi Minyak Di Wajah

Ada juga manfaat timun untuk wajah berminyak yaitu mengurangi minyak berlebih. Dengan perawatan timun ini, kita tak perlu repot lagi membawa kertas minyak kemana-mana saat sedang bepergian. Memang butuh waktu yang tak sebentar, akan tetapi konsistensi kita dalam melakukan perawatan akan berbuah manis. Cara perawatan dengan timun untuk wajah berminyak pun sama mudahnya dengan cara-cara sebelumnya yaitu dijadikan masker. Oleskan masker timun ke seluruh bagian wajah dan perbanyak untuk bagian T (kening dan hidung). Lakukan treatment ini sekitar 2 kali seminggu untuk wajah yang bisa bebas dari minyak. Aplikasikan moisturizer yang dibuat khusus untuk kulit berminyak sesudahnya.

4. Timun Akan Mngurangi Lingkaran Hitam Di Mata

Bagi sebagian orang, lingkaran hitam di mata tidak terhindarkan. Bisa disebabkan kurang istirahat, menangis semalaman, dan lain-lain. Jangan khawatir, timun ternyata bisa mengurangi lingkaran hitam yang terlihat buruk ini. Pasalnya timun mengandung zat penting seperti silika maupun antioksidan yang mampu meremajakan kulit. Bukan hanya itu, zat ini juga akan membuat kulit terasa sangat halus. Iris tipis timun seperti bentuk lingkaran dan tempelkan di mata selama sekitar setengah jam. Lakukan hal ini setiap hari sampai lingkaran hitam di bawah mata mulai memudar.

5. Timun Bisa Mengurangi Flek Atau Bintik Hitam

Bagi Anda yang memiliki bintik hitam di wajah karena penuaan dini atau sinar matahari, tak perlu lagi risau karena hal tersebut bisa dikurangi dengan perawatan alami. Gunakan timun yang sudah dijadikan tonik. Cara pembuatannya tak terlalu sulit, parut timun sampai cukup halus kemudian campurkan dengan sedikit air bersih atau air mawar. Oleskan tonik tersebut ke seluruh bagian wajah yang memiliki bintik-bintik hitam maupun flek. Lakukan hal ini sekitar 2 sampai 3 kali seminggu untuk wajah terlihat jauh lebih bersih.