Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Ada makanan yang bisa membuatmu gemuk, ada yang bisa membuatmu alergi, dan ada juga makanan yang bisa merusak kulit. Jika kamu sudah sering tahu bahwa makanan berlemak bisa menggemukkan, dan seafood bisa menyebabkan alergi, bagaimana dengan makanan yang menyebabkan kulit jadi jelek?

Ini nih daftar makanan yang sebaiknya kamu hindari mulai sekarang jika ingin kulit tubuh dan wajah bersih dan sehat.

  • Susu

    Ada beberapa orang yang tahu bahwa ia alergi susu, tapi ada juga yang tak sadar ia alergi susu. Dan jenis kedua lah yang sering terjadi pada banyak orang. Perlu diketahui bahwa alergi tak hanya terjadi dengan munculnya gatal-gatal. Apapun makanan dan minuman olahan yang mengandung susu bisa menyebabkan jerawat.

     
  • Gula

    Terlalu banyak konsumsi gula juga bisa memicu kotornya pembuluh darah dan membuat kulit tampak kusam, bengkak, kering dan bahkan penuaan dini atau munculnya keriput di kulit. Beberapa makanan yang mengandung rasa manis lainnya seperti nasi dan kentang juga perlu dihindari.

     
  • Garam

    Garam yang dikonsumsi terlalu banyak juga bisa menyebabkan mengentalnya darah dan kurang lancarnya peredaran darah. Hal ini tentu juga mempengaruhi tampilan kulit. Tapi garam baik jika dijadikan perawatan luar untuk kulit, membantu membersihkan kulit.

     
  • Tepung pati

    Tepung bahan roti, kue, dan pasta yang punya kadar gula tinggi juga bisa menyebabkan munculnya jerawat dan penuaan dini pada kulit. Tepung gandum lebih baik dikonsumsi dibanding tepung terigu atau yang terbuat dari pati.

     
  • Alkohol

    Minum minuman beralkohol tidak baik karena bisa mengganggu kadar hormon tubuh dan bisa menyebabkan jerawat dan kusam.