Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Berbeda dengan mencegah jerawat, kalau kulit wajah Anda termasuk acne-prone alias rentan sekali berjerawat, produk skin care saja tidak cukup untuk menjaga dan melindungi kulit. Anda perlu melakukan perawatan dari akarnya, yaitu dengan melakukan berbagai kebiasaan baik yang akan membuat kulit tetap sehat sehingga proses detoksifikasi pada tubuh terjadi secara rutin. Masih bingung memulai kebiasaan yang mana? Coba simak 5 kebiasaan baik berikut, agar kulit Anda bisa terbebas dari jerawat membandel!

1. Cukupi Asupan Lemak Baik Pada Menu Makanan

Menjaga asupan makanan merupakan satu hal penting untuk mencegah jerawat. Selain menghindari berbagai jenis makanan yang digoreng atau berminyak, ada juga jenis makanan yang wajib Anda konsumsi, yaitu makanan dengan kandungan lemak baik, atau sarat omega 3. Selain membantu proses penyerapan vitamin pada tubuh, omega 3 juga bantu meredakan inflamasi atau peradangan pada kulit. Jenis makanan ini bisa diperoleh dari ikan maupun kacang-kacangan.

2. Rutin Konsumsi Probiotik

Mulai tambahkan menu dengan kandungan probiotik sebagai konsumsi harian Anda.  Probiotik atau bakteri baik memiliki fungsi mencegah bakteri jahat yang ada pada tubuh. Khususnya di area wajah, di mana bakteri jahat bisa menimbulkan noda sekaligus memicu timbulnya jerawat. Probiotik bisa Anda dapatkan dengan rutin mengonsumsi yogurt atau tempe, miso, maupun teh kombucha.

3. Biarkan Tubuh Berkeringat dengan Rutin Olahraga

Berolahraga merupakan cara ampuh dalam mempercepat proses detoksifikasi. Selain itu, rutin berolahraga juga bisa menghindari stress dan meningkatkan aliran darah Anda. Mulai lakukan olahraga rutin beberapa kali seminggu. Anda bisa memulai dengan lari atau exercise ringan di rumah. Tapi jangan melupakan kebersihan kulit, ya. Pastikan untuk membersihkan wajah dari berbagai kotoran dan keringat sebelum dan sesudah berolahraga dengan menggunakan produk pembersih yang praktis seperti micellar water.

4. Perhatikan Kebutuhan Jam Tidur Anda

Memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas merupakan salah satu hal dasar untuk mendapatkan wajah yang sehat. Karena kurang tidur bisa menyebabkan produksi minyak berlebih serta meningkatkan stres pada kulit Anda. Pastikan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup dengan menghindari penggunaan gadget menjelang tidur, serta konsumsi air putih dan gunakan sleeping mask agar kelembapan kulit tetap terjaga selama Anda terlelap.

5. Selalu Lindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Efek peradangan jerawat di wajah akan semakin parah jika Anda tidak melindungi kulit dengan sunscreen. Selain itu membiarkan kulit terpapar sinar UV juga bisa menyebabkan timbulnya noda hitam dan garis halus. Jadi jangan sampai Anda melewatkan penggunaan sunscreen setiap kali beraktivitas di luar ruangan, ya! Meskipun kulit sudah terlindungi oleh sunscreen, tidak ada salahnya Anda tetap memanfaatkan topi, outerwear, atau payung sebagai perlindungan tambahan.