Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara Menghilangkan Bau Badan

Hasil gambar untuk bau badan

Bau badan merupakan aroma tidak sedap yang keluar dari lipatan ketiak kita. Menurut dunia medis, penyebab bau badan tersebut muncul karena adanya bakteri pada lapisan pori yang tertutup oleh keringat kita. Meski prosentasenya hanya 1 %, namun bakteri tersebut akan mampu memecah protein dan mengubahnya menjadi asam yang menyebabkan bau kurang sedap.

Tips Menghilangkan Bau Badan Permanen Dengan Mudah dan Cepat

Untuk mengatasi bau badan, sebenarnya cukup mudah sekali. Nah bagi kamu yang memiliki masalah tersebut, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan cepat yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

  Mandi 2x sehari

Pada dasarnya setiap hari tubuh kita mengeluarkan keringat melalui pori. Dari keringat inilah nanti akan menyebabkan bakteri mudah menempel dan bersarang. Sehingga apabila tidak kamu bersihkan secara rutin, bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan munculnya bau badan.

Menurut para ahli kesehatan, mandi terbaik untuk menghilangkan bau badan dan bakteri di tubuh adalah 2x sehari. Lebih baik lagi, ketika mandi gunakan sabun yang diperkaya dengan kandungan antibakterial di dalamnya.
 
  Daun sirih

Mungkin kita lebih mengenal daun sirih itu baik untuk perawatan daerah organ kewanitaan. Namun ternyata selain itu, kandungan antibakterial dan antiseptik dalam daun herbal ini juga baik untuk mengatasi bau badan kamu.

Caranya:
  • Petik daun sirih yang masih segar beberapa lembar
  • Lalu tumbuk daun tersebut sampai halus dan oleskan keseluruh bagian tubuh
  • Usahakan bagian ketiak kamu beri gosokan lembut selama 5 menit
  • Diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan mandi air hangat
Selain menggunakannya dari luar, kamu juga bisa menghilangkan bau badan dari dalam tubuh. Caranya cukup rebus daun sirih dan konsumsi air rebusannya secara rutin. Tidak hanya membantu mengatasi bau badan, tetapi air rebusan tersebut juga baik untuk mencegah bau ginjal.
 
  Daun kemangi

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan daun satu ini. Yup, kemangi sering digunakan sebagai lalapan ketika mengonsumsi pecel, lele bakar, ataupun makanan lainnya.

Aromanya yang khas dari daun kemangi sangatlah baik untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, kandungan mineral dan antibakterial pada daun kemangi juga dipercaya dapat membantu mengatasi bau badan.

Caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu mengonsumsi daun kemangi secara rutin. Apabila kurang suka, kamu dapat mengonsumsinya bersama dengan makanan lain seperti layaknya lalapan pada umumnya.

   Mentimun

Ketimun, mentimun, atau timun merupakan sayuran yang sering digunakan dalam perawatan kecantikan. Sayur satu ini identik dengan kandungan airnya yang cukup tinggi. Selain bermanfaat untuk merawat kecantikan, kandungan antibakterial pada timun juga bisa membantu menghilangkan bau badan kamu.

Caranya:
  • Potong buah mentimun yang masih segar menjadi beberapa bagian
  • Gosokan bagian-bagian tersebut secara lembut ke kulit ketiak sehabis mandi
  • Selain mengosokan langsung, kamu juga bisa membuat campuran mentimun dengan madu atau bahan lainnya. Namun itu dikhususkan untuk memutihkan ketiak secara alami.

Jeruk nipis atau lemon

Tidak bisa dipungkiri memang, jeruk nipis dan lemon memiliki manfaat sangat besar bagi kita. Selain dapat membantu menghilangkan panu secara alami, kedua bahan tersebut dapat kita gunakan untuk mengatasi bau badan.

Hal ini dapat terjadi mengingat lemon mengandung senyawa antibakterial yang cukup tinggi. Dimana kandungan tersebut dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau keringat.

Caranya:
  • Peras 2 buah jeruk nipis dan masukan kedalam sebuah wadah
  • Campurkan perasan tersebut dengan kapur sirih hingga membentuk krim
  • Setelah mandi, oleskan campuran tadi secara merata ke bagian ketiak
  • Diamkan sekiranya 1 jam, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih

   Cengkeh

Berbicara mengenai kandungan antibakterial, cengkih juga termasuk kedalam bahan tradisional yang mengandung senyawa tersebut. Tidak hanya itu saja, cengkih juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang bertindak mencegah adanya peradangan.

Caranya:
  • Rendam cengkih dengan menggunakan air hangat
  • Kemudian, minum rendaman cengkih tersebut secara rutin 3x seminggu
  • Selain itu, kamu juga bisa membasuh tubuh langsung dengan air rendaman tersebut agar hasilnya semakin maksimal.

   Jahe

Jahe bagi orang Indonesia merupakan rempah yang kaya akan manfaat. Biasanya 
rempah satu ini dimanfaatkan untuk penghangat tubuh, tapi ternyata konsumsi wedang jahe secara rutin juga baik untuk menghilangkan bau badan.

Konsumsilah wedang jahe secara rutin 1x sehari setiap malam sebelum tidur. Apabila tidak ada wedang jahe, kamu bisa merebus jahe kemudian menambahkan sedikit gula agar lebih nikmat.

Semoga bermanfaat...