Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

     Bawang putih merupakan salah satu bawang-bawangan yang digunakan masyarakat Indonesia dan menjadi andalan pada setiap masakan. Bau bawang putih sangat tajam dan juga membekas, namun banyak orang yang menyukai rasanya. Terutama setelah dimasak bersamaan dengan bahan baku lainnya. Tentu saja selain rasanya bawang putih memiliki manfaat yang sangat banyak. Baik untuk kesehatan dan kecantikan, bawang putih bisa diandalkan sebagai obat. Banyak masyarakat atau negara yang memanfaatkan bawang putih sebagai obat dan penyembuh penyakit.

Berikut beberapa manfaat bawang putih :

Mengurangi uban

Bawang putih memiliki berbagai kandungan termasuk seng, mangan, zink dan juga natrium yang bisa menutrisi pigmen rambut. Dengan begitu anda bisa mengurangi uban atau rambut putih pada kepala anda. gunakan bawang putih kemudian usapkan pada kulit kepala dan tunggu hingga meresap. Setelah itu keramas hingga bersih.

Anti ketombe

Bawang putih mengandung sulfur dan juga anti bakteri. Dengan begitu bawang putih dianggap menjadi obat untuk rambut yang gatal dan berketombe. Karena ketombe tumbuh dari bakteri atau kulit kepala yang kotor. Usapkan satu siung bawang putih ke bagian kulit kepala yang berketombe dan lakukan secara rutin selama setiap hari untuk hasilnya yang maksimal.

Anti penuaan

Bawang putih bisa digunakan sebagai obat anti penuaan. Dengan cara mengonsumsi secara rutin maka bawang putih bisa menutrisi kulit anda dan mencegah penuaan. Kandungan vitamin C dan B1 nya bagus untuk peremajaan kulit anda.

Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan ternyata tidak melulu menggunakan obat diet atau teh pelangsing. Ternyata mengonsumsi bawang putih yang memiliki berbagai manfaat bisa menekan berat badan dengan mengontrol nafsu makan. Selain itu, bawang putih sudah mengandung kalori dan protein sehingga jangan takut merasa kelaparan atau kurang gizi.

Bagus untuk penderita anemia

Penderita anemia akan tersiksa jika terus berada pada tekanan darah rendah yang menyebabkan kepala pusing atau mudah sekali kehilangan kesadaran atau pingsan. Untuk penderita anemia kandungan bawang putih bisa memberikan nutrisi seperti vitamin B1, Vitamin C dan khususnya zat besi yang memang bisa mengurangi penderita anemia mengalami penurunan tekanan darah kambuhan.

Mengurangi penyakit reumatik

Bagi anda yang memiliki permasalahan reumatik, memang cukup sulit mencari obatnya. Terutama karena reumatik menyangkut mengenai sendi dan juga otot. Bawang putih bisa mengurangi sakit karena reumatik anda. cukup konsumsi secara rutin. karena bawang putih mengandung bahan seperti natrium dan zink yang penting untuk syaraf, otot dan juga sendi.

Mengurangi gula darah

Pada dasarnya penderita diabetes memiliki batasan makanan dan minuman. Hal ini berkaitan dengan berbagai asupan yang bisa menaikan gula darah pada tubuh. Bawang putih ternyata bisa menurunkan kadar trigliserida pada tubuh dan kadar tinggi glukosa dalam darah. Bawang putih mengandung berbagai kandungan kompleks seperti allicin yang bisa mencegah kadar gula darah meningkat.

 

Ternyata guys,,, bawang putih tidak hanya sebagai pelengkap bumbu dapur saja kan,, masih banyak manfaat bawang putih lainnya. Semoga bermanfaat :)