Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Trik Menjaga Diet Saat Weekend

    Dari Senin sampai Jumat sore, Anda mampu menjaga pola makan sebab jadwal yang teratur setiap harinya. Pola diet yang diikuti pun mudah dijalankan. Hambatannya mulai datang menjelang weekend. Kondisi santai setelah seminggu bekerja keras justru sering membuat Anda lengah. Makanan jadi dinikmati tanpa mengingat aturan diet yang sedang dilakukan. Coba trik menjaga pola makan berikut supaya diet Anda tidak gagal meski bertemu weekend.

Sarapan sebelum brunch
Weekend saatnya bangun lebih siang. Karena itu, 'sarapan' sering dilakukan menjelang siang atau disebut juga brunch. Tapi jika Anda sudah bangun pukul 09.00 pagi atau sebelumnya, sarapan mesti tetap dilakukan. Dengan begitu, Anda tidak makan berlebih pas brunch sebab sudah 'dibagi' saat sarapan. Bukan berarti bahwa Anda menggandakan dua porsi atau kalori sebelum makan siang. Sebab, sebagai sarapan, bisa hanya makan buah potong plus yogurt, tuh.

Pesan dua set menu pembuka
Ketika makan di resto, menu-menu yang tersedia selalu menggoda untuk dicoba langsung beberapa jenis. Normal, kok. Tapi, ganti menu pembuka tadi dengan cukup memesan menu pembuka atau appetizer. Boleh pesan dua porsi. Pasalnya, kalori pada menu pembuka biasanya tidak lebih banyak dari menu utama. Apalagi, menu-menu pembuka seringkali sudah mirip dengan menu utama, seperti menggunakan pasta dan daging sebagai bahan dasarnya.

Makan di meja makan...kapan pun
Berada di rumah seharian sering membuat Anda mengunyah makanan tanpa henti. Meski yang dimakan hanya 'makanan ringan', tapi tubuh Anda seringkali menginginkan lagi dan lagi karena tidak pernah terasa cukup. Akibatnya, kalori masuk justru lebih banyak dari hanya makan tiga kali sehari. Coba masak sendiri santapan Anda daripada langsung mengambil dari lemari makan--sekalipun hanya sandwich--dan makan di meja makan supaya Anda langsung merasa kenyang.

Pilih-pilih menu bonus
Sebelum pesanan Anda datang, kadang ada resto yang menyediakan makanan ringan sebagai teman menunggu, seperti kacang, kerupuk pangsit, atau roti tawar bulat. Hindari menyantap itu semua. Sebaiknya tunggu sampai pesanan Anda datang. Cara ini supaya asupan kalori Anda tidak bertambah.

Santap makanan sehat pertama-tama
Undangan menghadiri pesta pernikahan, ulang tahun, atau acara sejenisnya sering datang saat weekend. Artinya, Anda punya kesempatan menikmati makanan-makanan lezat tapi gratis! Tapi, sebelum mengisi penuh piring Anda, awali dengan menyantap menu=menu sehat seperti salad atau buah. Dengan begitu, bisa menahan nafsu makan berkalori tinggi yang berlebihan.

Happy Long Weekend.... :)