Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Manfaat Yoghurt Bagi Kulit Anda

Yoghurt merupakan makanan yang lezat dan sehat karena dipenuhi oleh multi-vitamin yang sangat penting. Yoghurt berwarna putih krem ini tidak hanya bisa dimakan, tetapi makanan ini dikenal juga bermanfaat bagi kulit, rambut, dan kesehatan Anda. Yoghurt mengandung asam laktat yang sangat tinggi sehingga orang India kuno pada zaman dahulu sering memanfaatkan bahan ini untuk menghilangkan jerawat.

Ketika dioleskan pada kulit, yoghurt akan membantu melembabkan, melawan, merawat, dan mencegah penuaan dini, meredakan kulit terbakar, dan mengurangi perubahan warna kulit. Kebanyakan orang tidak menyadari banyaknya manfaat yoghurt bagi kulit. Berikut ini 4 kandungan utama pada yoghurt yang membantu meremajakan kulit dan membuatnya sehat dan bercahaya:

Seng Atau Zinc

Dalam 100 gram yoghurt, ada sekitar 1 mg seng. Mineral ini terkenal karena sifat anti peradangan, menjadi zat yang melawan dan memfasilitasi sel reproduksi dan pertumbuhan jaringan di kulit. Zinc juga membantu mengontrol sebum yang diproduksi oleh kelenjar sebasea, sehingga menyembuhkan jerawat.

Kalsium

Kita semua tahu bahwa yoghurt tinggi dan sarat akan kalsium. Anda juga perlu tahu bahwa mayoritas jaringan epidermis kulit Anda terdiri dari kalsium. Secara tidak langsung dengan melengkapi kebutuhan kalsium, Anda juga secara otomatis akan membantu meremajakan kulit dan mencegahnya dari kekeringan dan dehidrasi.

Vitamin B

Yoghurt kaya akan vitamin B2, B5, dan B12. Vitamin B2 atau riboflavin merupakan vitamin yang membantu Anda mendapatkan kulit bersinar dan sehat. Riboflavin membantu menjaga agar kulit tetap terhidrasi, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, membantu dalam regenerasi dan pertumbuhan sel yang berperan dalam pembuatan lemak sehat. Satu cangkir riboflavin dapat memenuhi 20%-30% dari jumlah harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Asam Laktat

Asam laktat merupakan salah satu nutrisi utama dalam yoghurt dan menjadi bahan utama dalam beberapa produk perawatan kulit. Asam laktat adalah bahan pengelupas dan pelembab alami kulit. Zat ini juga bekerja sebagai agen anti penuaan kulit dengan mengurangi penampakan keriput dan garis-garis halus di wajah.

Memijatkan yoghurt dengan lembut pada kulit akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menyamarkan garis-garis halus, mengencangkan pori-pori, menghidrasi kulit, dan membuatnya bersinar. Ketika Anda membeli yoghurt untuk perawatan kulit jangan lupa untuk memeriksa label dan memastikan bahwa yoghurt yang Anda beli merupakan yoghurt tanpa gula. Varian rasa yoghurt yang tersedia di pasaran dapat menyebabkan iritasi, ruam , dan dapat memperburuk kondisi jerawat Anda. Simak beberapa manfaat yoghurt untuk kulit dan dapatkan resep masker alaminya:

Pelembab Alami dan Pemutih Wajah

Saat kulit terasa kusam dan lelah, Anda tidak perlu khawatir. Terapkan yoghurt alami pada wajah Anda melalui gerakan melingkar. Adanya asam laktat pada yoghurt akan membantu melembabkan kulit sehingga mengurangi tampilannya yang lelah. Asam laktat juga membantu menghambat produksi enzim yang disebut tyrosinase. Enzim ini bertanggung jawab untuk memproduksi melanin yang bisa menyebabkan kulit Anda lebih gelap. Dengan terhambatnya produksi melanin, maka warna kulit Anda akan terlihat lebih cerah.

  • Pijat lembut yoghurt pada kulit Anda yang lelah dan kusam. Kemudian diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  • Siapkan yoghurt, kacang, dan kulit jeruk. Giling bahan secara bersama-sama kemudian terapkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Jika Anda memiliki kulit kering, tambahkan madu untuk memberikan kelembaban ekstra.
  • Anda juga bisa membuat masker dengan 4 sendok makan yoghurt, 1 sendok makan cocoa powder, dan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah selama 20 menit kemudian

Scrub Penghilang Sel-sel Kulit Mati

Selain sebagai pelembab,yoghurt juga merupakan scrub yang menghidrasi dan mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan kering.

  • Anda bisa membuat scrub alami dengan mencampurkan 2 sendok makan yoghurt dan 1 sendok makan gandum. Anda bisa mengelupasi kulit dengan memijatkan campuran ini secara lembut dengan gerakan melingkar.
  • Jika Anda memiliki komedo, campurkan tepung beras dan yoghurt sehingga membentuk pasta yang kasar. Gosokkan ke kulit dengan gerakan melingkar kemudian bilas dengan air dingin.
  • Untuk membuat kulit lebih bersinar, Anda bisa mencampurkan kulit jeruk yang kering dan yoghurt.

Semoga bermanfaat....