Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Gerakan Olahraga Terbaik untuk Membuat Perut Rata

Olahraga perut merupakan salah satu dari banyak gerakan yang dicari demi mewujudkan perut langsing, rata, dan bahkan six pack. Banyak olahraga untuk perut yang digeluti, seperti tari perut, pilates, yoga dan bahkan hingga olahraga sederhana, seperti sit up dan back up. Tapi adakah gerakan dari olahraga yang paling baik untuk kesehatan dan estetika perut? Tentu ada. Mari simak 4 olahraga untuk perut yang bisa Anda lakukan di rumah maupun dengan pengawasan ahli.

Gerakan olahraga perut yang bisa dicoba

1. Gerakan crunch

Gerakan dari bagian olahraga  perut ini adalah salah satu gerakan sederhana yang hanya membutuhkan alas matras sebagai alat bantu nya:

  • Baringkan punggung Anda di lantai, gunakan alas dan pastikan alas tidak punya terlalu banyak bantalan. Tekuk lutut Anda, kaki Anda dapat menapak ke lantai, atau Anda dapat menahannya menggantung di udara.
  • Silangkan lengan Anda di depan dada. Anda juga dapat menaruh tangan Anda di belakang leher atau kepala Anda, tetapi kebanyakan orang cenderung untuk menarik kepala atau leher mereka ketika latihan, yang mana dapat memberi regangan lebih pada tulang belakang. Kepala dan leher posisikan membebani tangan Anda.
  • Angkat bahu Anda menuju langit-langit menggunakan otot perut Anda dan berhenti setelah sampai agak ke atas. Sangat penting untuk tidak mengangkat seluruh punggung Anda dari lantai, karena ini bisa mengakibatkan punggung tertarik dan kemungkin cedera punggung terjadi. Lalu atur gerakan tambahan ketika bahu Anda terangkat dari lantai, berhenti dan tahan posisi itu untuk selama 2 detik dan ulangi.

2. Mengayuh sepeda

Gerakan ini merupakan gerakan sederhana yang menggunakan kekuatan kayuhan palsu pada kaki Anda. Pada gerakan ini, kayuhan kaki akan berimbas kepada otot bawah perut:

  • Anda bisa berbaring di lantai, dan tangan Anda tetap berada di sisi atau di belakang kepala Anda seperti yang Anda lakukan pada gerakan crunch.
  • Setelah itu, angkat kedua kaki Anda dari tanah dan tekut bersamaan ke arah lutut. Bawa lutut kanan dekat dengan dada Anda, lakukan bergantian dengan bagian kiri tangan dan lutut Anda.
  • Terakhir, posisikan kaki kanan Anda saling bergantian dengan kaki kiri, tetap mengarah ke dada. Terus lakukan hal ini seperti gerakan mengayuh sepeda

3. Gerakan menahan otok perut dari sisi ke sisi

Gerakan olahraga perut yang satu ini, sangat mudah dilakukan dan Anda hanya perlu berdiri tanpa berbaring:

  • Yang perlu Anda lakukan hanyalah berdiri tegak dengan kedua kaki , lalu Anda taruh kedua tangan Anda di samping masing-masing kuping, menjulur ke atas.
  • Jaga kaki Anda tetap menapak kuat pada tanah, tekuk tubuh Anda ke kanan sebanyak mungkin sampai Anda merasa ketegangan pada pinggang sebelah kiri Anda. Ketika Anda melakukannya, pastikan tangan kanan Anda di pinggul kanan, dan tangan kiri diangkat ke atas. Tinggal di posisi selama 15 detik. Kembali ke posisi semula. Sekarang tekuk ke kiri, dan mempertahankan posisi selama 15 detik

4. Plank

Gerakan olahraga perut yang satu ini, merupakan gerakan yang paling menguras tenaga serta energi, walaupun posisinya hanya berbaring tengkurap dan menahan berat topangan tubuh pada  kedua kaki dan tangan Anda.

  • Posisikan diri Anda di lantai dengan lutut dan siku berada di lantai atau matras.
  • Atur leher Anda tetap selaras dengan tulang belakang Anda, fokuskan pandangan mata ke depan
  • Angkat lutut dan topang kaki Anda pada jari-jari kaki. Usahakan lutut tetap tegak dan tetap bernapas normal. Lakukan posisi ini selama 30 detik.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...