Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Otot adalah sebuah jaringan dalam tubuh manusia dan hewan yang berfungsi sebagai alat gerak aktif yang menggerakkan tulang. Otot yang sehat diperlukan untuk menopang tubuh. Selain rajin olahraga, Anda juga bisa melengkapi asupan beberapa jenis makanan yang mengandung beberapa vitamin.

-Vitamin B. Beberapa jenis vitamin B, yaitu B1, B2, B3, B6, B7, dan B12, adalah pilihan tepat dalam menjaga kesehatan otot untuk membantu dalam proses metabolisme yang membakar makanan menjadi energi. Vitamin C .Manfaat makanan yang mengandung vitamin C adalah akan membantu tubuh untuk melancarkan peredaran darah. Sehingga pada akhirnya otot akan menerima asupan oksigen yang cukup. Selain itu, vitamin C juga mampu menghasilkan kolagen yang membantu dalam pertumbuhan tulang.Makanan sumber vitamin C misalnya adalah jeruk, jambu, buah beri, sayuran hijau dan madu. Vitamin D
Vitamin yang bisa didapatkan juga dari sinar matahari ini mampu meningkatkan suasana hati, memperbaiki sistem kekebalan tubuh, menyehatkan otot, menjaga dan membantu otot untuk tetap sehat. Vitamin E. Salah satu makanan kaya akan vitamin E adalah kacang almond. Di dalamnya, ada pula protein, lemak sehat, dan serat yang menyehatkan. Manfaat vitamin E pada otot adalah untuk mengembalikan stamina tubuh dengan cepat setelah beraktivitas fisik. Kalsium. Kalsium tidak hanya baik untuk tulang, tetapi juga untuk otot. Mengonsumsi susu dan sayuran hijau bisa menambah asupan kalsium dalam tubuh Anda. Magnesium. Sumber magnesium bisa didapatkan dari konsumsi kacang almond kering, bayam, alpukat, pisang, kismis, dan kacang mede.
Kekurangan magnesium dapat menimbulkan nyeri otot dan sakit perut ketika wanita mengalami siklus menstruasi.  Minyak ikanMinyak ikan cukup ampuh dalam menurunkan inflamasi. Minyak yang terdapat dalam ikan salmon ini kaya akan asam lemak omega-3 yang juga bisa meningkatkan sensitivitas insulin sehingga mampu mencegah penyakit diabetes.