Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Sistem pencernaan menjadi hal yang harus diperhatikan, lho. Soalnya fungsinya sangat penting bagi metabolisme tubuh. Kalau pencernaan kita sehat dan lancar, asupan gizi untuk tubuh kita juga akan optimal. Ini dia cara-cara sederhana untuk menjaga kesehatan pencernaan kita. Mengunyah makanan dengan baik.
Pasti sering mendengar kalau kita mengunyah makanan sebanyak 32 kali dalam setiap suapan. Semakin lama kita mengunyah, makanan yang kita konsumsi akan semakin lunak, jadi kerja usus nggak akan berat. Kalaupun kita sempat mengunyah sampai 32 kali, tapi jangan sampai mengunyah makanan kurang dari 10-12 kali agar lambung kita nggak terbebani.Makanan dan minuman yang dingin bisa mengakibatkan apa yang dinamakan kontraksi pilorus yang mengakibatkan pergerakan makanan yang dicerna menjadi lambat. Lambung akan bekerja ekstra untuk menghangatkan makanan, sehingga makanan akan lebih lama berada di dalam perut dan bisa berakibat sembelit.
Batasi asupan daging. Asupan daging merah yang terlalu banyak dan terlalu sering nggak baik untuk lambung. Karena daging adalah makanan yang sulit dicerna. Kalau terlalu banyak mengonsumsi daging, perut akan terasa penuh. Daging yang tertumpuk di lambung juga nggak baik untuk kesehatan pencernaan. Jangan menahan BAB. BAB yang ditahan akan tentunya nggak baik untuk pencernaan, karena kita harus membuang racun di dalam tubuh sesegera mungkin. Dengan begitu, kemungkinan besar kita sakit akibat racun yang tersimpan dalam tubuh pun semakin kecil