Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Mewujudkan resolusi diet untuk memiliki tubuh yang lebih langsing dan ideal di tahun depan memang menjadi tantangan berat bagi sebagian orang. Tapi rencana itu bisa terwujud jika Anda berkomitmen untuk menjalani pola makan sehat, rendah kalori, rendah lemak dan kaya nutrisi.

Makan Lebih Banyak Buah & Sayuran Segar
Vitamin dan mineral merupakan nutrisi yang kerap terlupakan dalam asupan makanan sehari-hari. Padahal, dua nutrisi yang banyak terdapat dalam buah dan sayur ini sangat dibutuhkan untuk membantu proses pembakaran lemak. Efeknya akan lebih besar lagi jika buah atau sayur dikonsumsi secara mentah dan sebelum makan berat

Kurangi Konsumsi Lemak Jenuh
Kurangi asupan lemak jenuh dalam tubuh dengan membatasi makanan daging berlemak, mentega juga seluruh produk susu olahan seperti keju, es krim, cream, dan sebagainya. Hal ini karena lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dan berat badan. Asupan harian yang direkomendasikan untuk konsumsi lemak jenuh adalah kurang dari 20 gram.

Batasi Asupan Lemak Trans
Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup

Tingkatkan Asupan Lemak Tak Jenuh
Lemak ini tidak hanya membuat perut terasa kenyang tapi juga meningkatkan jumlah kolesterol baik, yang dinamakan HDL. Lemak sehat bisa didapat dari minyak zaitun dan canola, kacang, selai kacang, biji-bijian, buah zaitun dan alpukat. Konsumsi juga beberapa jenis ikan seperti herring, mackerel, tuna, salmon dan sarden.

Tambah Asupan Asam Lemak Omega-3
Kandungan asam lemak omega-3 yang terkandung pada salmon dan ikan berlemak lainnya, membantu pembentukan otot. Semakin banyak otot yang terbentuk, akan semakin banyak pula kalori yang terbakar. Omega-3 juga membantu mengurangi penumpukan lemak dengan menurunkan level kortisol (hormon yang memicu kelelahan dan keinginan untuk makan).

Perbanyak Minum Cairan
Pastikan kebutuhan cairan Anda terpenuhi dengan meminum sedikit 8 gelas air setiap hari. Air sangat penting untuk kelancaran metabolisme tubuh dan mengurangi rasa lapar. Tidak harus air putih, bisa divariasikan dengan teh herbal atau jus buah segar tanpa gula.

Sarapan Setiap Hari
Anda harus sarapan untuk meningkatkan metabolisme, membakar kalori, serta tidak 'kalap' ketika makan siang. Makanlah satu jam setelah bangun tidur untuk menjaga ritme sirkadian (siklus 24 jam dalam proses fisiologis untuk menentukan pola tidur dan pola makan) serta lebih cepat meningkatkan metabolisme tubuh. Konsumsilah makanan sehat seperti buah, sereal gandum, oatmeal atau telur rebus.