Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Tidur nyenyak merupakan dambaan setiap orang, namun tidur nyenyak bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Ada beberapa faktor penyebab yang dapat menjadikan tidur Anda menyadi tidak nyenyak. Ada yang disebabkan karena minum kopi, memikirkan hal-hal yang berbau horror, dan masih banyak lagi. Aktivitas yang Anda lakukan tersebut dapat menyebabkan Anda mengalami susah tidur. Apabila Anda mengalami susah tidur dan tidur larut malam, dapat menyebabkan mengantuk, lelah keesokan harinya, meningkatkan berat badan, depresi dan juga diabetes.

Penyebab susah tidur antara lain :

Makan larut malam, Makan larut malam dapat memicu GERD (Gastro Esophageal Reflux Disorder), dimana keadaan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan yang dapat menyebabkan refluks asam dan mulas. Hal ini dapat membuat tidur Anda tidak nyenyak. Jika Anda ingin makan pada malah hari, alangkah baiknya memilih makanan yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks misalnya sereal, roti gandum dengan selai keju, kacang, dan lain sebagainya. Protein berkontribusi meningkatkan triptofan, sedangkan karbohidrat kompleks dapat membantu membuat triptofan tersebut tetap tersedia untuk membuat orang cepat tidur. Dengan  minum air putih sudah cukup.

Menonton televisi, Mungkin bagi sebagian orang dapat tidur apabila menghidupkan televisi dan mengatur alarm beberapa menit selanjutnya untuk mati otomatis. Namun perlu diingat, menonton televisi dapat menganggu kenyamanan Anda tidur. Berita-berita yang negatif seperti halnya kejahatan ataupun juga film horor yang dapat mengacaukan pikiran Anda, sehingga hal tersebut Anda pikirkan dan akhirnya Anda susah untuk tidur.