Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Program diet tidak hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan atau mendapatkan tubuh yang langsing. Namun manfaat diet yang sebenarnya adalah untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Definisi yang salah kaprah mengenai diet adalah mengurangi porsi makanan yang berarti mengurangi jumlah asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Diet yang seperti ini hanya akan membuat tubuh tersiksa karena kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Pengertian diet yang benar adalah menjaga asupan nutrisi agar sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tidak berlebihan juga tidak kekurangan. Pola diet yang benar adalah dengan mengontrol jumlah kalori, vitamin, mineral dan zat gizi lainnya yang dikonsumsi dengan memilih makanan sehat yang tepat.  Ada beberapa makanan sumber protein penting yang diperlukan tubuh untuk proses pembentukan otot dan meningkatkan kesehatan Anda. Sumber makanan berprotein tersebut di antaranya adalah:

Tuna mengandung protein berkualitas tinggi dan esensial yang mudah dicerna. 100 gr daging tuna panggang mengandung sekitar 24 gr protein. Tuna juga  mengandung asam lemak omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Tuna juga kaya kandungan mineral selenium, magnesium, potassium, dan niasin, vitamin B1, serta B6. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi daging tuna setidaknya 30 gr sehari atau 2 sajian per minggu.

100 gr putih telur rebus mengandung 12,6 gr protein, kaya selenium, riboflavin, asam lemak omega-3, vitamin B12, B6, vitamin A, folat, zat besi, zinc, fosfor, dan berbagai nutrisi lainnya. Meski jenis proteinnya merupakan lambat serap karena melepaskan protein 3 jam setelah dikonsumsi namun siap membentuk jaringan otot tubuh dengan sempurna.