Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Banyak kebiasaan setelah makan  yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat secara umum yang ternyata memiliki efek negatif terhadap kesehatan kita.  Ironisnya sebagaian besar dari kita justru merasa ada yang kurang jika hal ini dihilangkan.  Akan tetapi mulai kini sudah seharusnya kita hindari meskipun kenikmatan setelah makan akan berkurang.

Mengkonsumsi buah setelah makan
Buah sebetulnya sangat bagus buat kesehatan namun mengkonsumsinya setelah selesai makan justru akan berakibat negatif. Hal ini karena setelah makan  dan langsung mengkonsumsi buah akan memicu lambung untuk memproduksi asam lambung yang berlebihan dan memicu perut kembung bahkan sesak nafas.  menunggu 1 sampai dua jam akan lebih baik.

Bagi perokok , makan masih belum lengkap tanpa merokok sebagai rangkaian penutupnya.  Namun sebuah penelitian menunjukan bahwa merokok satu batang setelah makan memiliki efek setara dengan sepuluh batang rokok di waktu biasa. salah satunya termasuk resiko terkena kanker.

Ini banyak juga dilakukan masyarakat luas. Padahal kandungan kadar asam didalam teh menyebabkan kandungan protein dalam makanan sulit untuk dicerna. minuman paling baik setelah makan adalah air putih , seperti halnya untuk mengkonsumsi buah ada baiknya anda menunggu beberapa saat untuk kemudian minum teh setelah makan.

Kebiasaan orang indonesia setelah makan ngantuk mulai menyerang.  Namun sebaiknya jangan langsung tidur setelah makan , untuk menghindari peradangan usus serta gangguan pada  perut

Setelah makan perut biasanya semakin membuncit dan menyebabkan celana terasa ketat sehingga kadang kita perlu membuaka ikat pinggang agar bisa lebih longgar , namun ternyata  hal ini bisa menebabkan usus terpelintir dan mengakibatkan  sembelit, kembung dan juga perut membuncit.

Mandi setelah makan mengakibatkan menurunya aliran darah ke perut dan mengurangi kinerja sistem pencernaan

Berjalan
Ini bisa mengakibatkan menurunnya kinerja saluran pencernaan