Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Lemari pendingin atau kulkas adalah penemuan teknologi yang sangat memudahkan hidup manusia pada saat ini. Kulkas bisa membantu Anda untuk menyimpan makanan serta mempertahankan kesegarannya dalam jangka waktu yang lama. Kulkas juga bisa menghindarkan makanan Anda dari paparan bakteri berbahaya. Walaupun begitu, Anda tetap saja harus memperhatikan makanan apa saja yang bisa Anda simpan di kulkas. Sebab salah metode penyimpanan justru akan merusak kandungan nutrisi di dalam makanan sehat Anda.

Alpukat
Alpukat akan matang secara sempurna jika Anda letakkan saja di dalam ruangan yang sejuk. Peletakkan alpukat di dalam kulkas hanya akan menghambat proses pematangan alpukat secara alami.

Pisang
Pendinginan di dalam kulkas hanya akan memperlambat proses pematangan pisang secara alami serta dapat merubah warna kulitnya. Oleh karena itu sebaiknya letakkan saja di ruangan sejuk. Namun jika pisang Anda terlalu matang, letakkan di dalam freezer dan bisa Anda olah untuk membuat smoothies keesokan harinya.

Kopi
Kelembapan suhu di dalam kulkas hanya akan membuat rasa kopi menjadi menurun. Sebaiknya simpan kopi Anda di dalam wadah kedap udara.

Telur segar
Sampai saat ini timbul kontroversi yang menyebutkan bahwa telur sebaiknya diletakkan di dalam lemari es untuk mematikan bakteri salmonella di dalamnya. Namun di sisi lain, memasukkan telur di dalam kulkas hanya akan merusak kesegarannya.

Bawang putih
Cara menyimpan bawang putih dengan baik adalah disimpan dalam ruangan yang sejuk. sebab bawang putih justru cenderung akan berjamur jika Anda letakkan di dalam kulkas.

Madu
Sebaiknya hindari meletakkan madu di dalam kulkas. Dinginnya suhu hanya akan membuat madu Anda menjadi beku dan menyulitkan Anda jika Anda ingin memakainya.

Kentang
Meletakkan kentang di kulkas hanya akan merusak rasa alami dari kentang. Sehingga simpan kentang dalam kantong kertas dan letakkan di tempat yang sejuk dan kering.

Tomat
Menyimpan tomat di dalam kulkas bisa menyebabkan tekstur tomat menjadi bertepung. Maka sebaiknya simpan tomat Anda di atas meja dapur saja.