Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

beberapa makanan sehat berikut bisa membawa efek negatif ketika dikonsumsi secara berlebihan :

1. Tomat dan Jeruk

Terkenal dengan predikatnya sebagai makanan yang tinggi kandungan vitamin C tak lantas membuat kita bisa mengkonsumsi dua buah ini secara berlebihan lho! Tak dapat dipungkiri, tomat dan jeruk memiliki kandungan asam yang cukup tinggi sebagai imbas dari tingginya vitamin C yang terkandung di dalamnya. Kandungan asam yang tinggi ini mampu memicu naiknya asam lambung dan merusak dinding esofagu.

Oleh karenanya, jangan lupa batasi konsumsi tomat dan jeruk ya. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harian, konsumsi dua porsi buah ini saja sudah cukup kok.

2. Kedelai

Ya, biji-bijian yang satu ini terkenal akan kemampuannya mengendalikan kadar kolesterol dan tekanan darah. Namun, penting untuk dicatat bahwa konsumsi kedelai secara berlebihan akan menurunkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi. Kondisi ini akan mengakibatkan terjadinya anemia.

Tak hanya itu, makanan sehat yang satu ini pun mengandung isoflavon yang tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebihan, isoflavon bisa mengakibatkan pengikisan dinding rahim.

3. Bayam

Sayuran yang paling digemari Popeye si pelaut ini memang terkenal kaya akan manfaat. Mulai dari sumber zat besi yang baik, hingga sumber vitamin, serat, protein, mineral, hingga lutein yang baik untuk mata. Namun, tetap saja ini semua tak lantas menjadikannya aman dikonsumsi secara berlebihan lho, Dear!

Konsumsi bayam secara berlebihan diketahui akan memicu pembentukan batu ginjal. Hal ini karena bayam diketahui kaya akan kandungan oksalat. Inilah mengapa pasien yang pernah mengalami gangguan ginjal tidak disarankan terlalu sering mengkonsumsi makanan sehat yang satu ini.

 

4. Tuna Kalengan

Praktis, mudah diolah, rasanya nikmat, dan bergizi tinggi. Itulah empat hal yang sering mendasari kaum ibu mempunyai banyak stok tuna kaleng di dapurnya. Namun tahukah, Dear? Dibalik semua kemudahan yang dibawa oleh makanan sehat ini, sebenarnya kita harus lebih berhati-hati karena kadar merkurinya yang tinggi.