Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

4 hal sederhana berikut bisa kita lakukan untuk mengatasi insomnia:

1. Perbanyak Konsumsi Kacang-kacangan

Penting untuk diingat bahwa tidur pun merupakan aktivitas yang juga dipengaruhi oleh hormon. Beberapa hormon yang mempengaruhi tidur dan kualitas tidur di antaranya serotonin, melatonin, dan adenosin. Terganggunya produksi tiga hormon ini secara langsung akan menurunkan kualitas tidur kita dan meningkatkan risiko insomnia.

Oleh karenanya, penting untuk memperbanyak konsumsi kacang-kacangan. Kacang-kacangan seperti kacang Brazil dan kenari diketahui merupakan sumber protein, kalium, dan selenium yang mampu membuat tiga hormon tidur tadi bekerja lebih optimal.

2. Konsumsi Pisang

Sulit tidur yang datang melanda ketika tubuh sudah ingin beristirahat bisa diatasi dengan mengkonsumsi pisang maupun meminum susu rendah lemak. Baik pisang maupun susu rendah lemak merupakan asupan yang kaya kandungan kalsium dan triptofan. Dua kandungan ini akan membantu tubuh lebih rileks dan tidur lebih nyenyak.

3. Mandi Air Hangat

Agaknya kondisi rileks memang menjadi hal yang berpengaruh terhadap kualitas tidur secara signifikan. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Kondisi rileks memang membuat tubuh kita lebih mudah untuk masuk ke dalam tahapan tidur dalam. Inilah yang menjadi alasan di balik fenomena banyaknya perempuan yang ketiduran pasca spa.

Oleh karenanya, jika sulit tidur datang melanda saat tubuh sudah membutuhkan istirahat, cobalah untuk mandi air hangat. Mandi air hangat akan membuat tubuh lebih rileks dan memudahkannya untuk masuk ke dalam tahapan tidur yang lebih dalam dan memerangi insomnia.

 

 

4. Minum TehChamomile

Mengapa tehchamomile? Sebabchamomilediketahui kaya akan kandungan glisin. Glisin memiliki efek yang mirip seperti obat penenang yakni merilekskan syaraf dan otot. Dengan kondisi syaraf dan otot yang lebih rileks, tidur lelap akan lebih mudah didapat.