Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

satu dari sekian banyak sayuran yang terkenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh adalah seledri. Selain marak disebut-sebut sebagai primadona dalam urusan diet karena khasiatnya dalam membakar kalori, si hijau yang satu ini pun mengandung beragam manfaat lainnya. Ini dia beberapa manfaat seledri untuk kesehatan:

1. Mengobati Insomnia

Insomnia sebagai salah satu gangguan tidur memang cukup mengganggu. Betapa tidak? Di saat orang-orang terlelap dan menikmati bunga tidurnya, para penderita insomnia justru sedang kesulitan tidur.

Namun, kini ada kabar baik bagi para penderita insomnia. Gangguan tidur yang kerap menyiksa ini ternyata bisa diobati dengan manfaat seledri. Si hijau cantik yang satu ini diketahui kaya akan kandungan mineral dan magnesium. Dua mineral ini terkenal ampuh mengobati masalah tidur. Oleh karenanya, meminum segelas jus seledri sebelum tidur akan membantu para penderita insomnia untuk tidur lebih nyenyak.

2. Mengontrol tekanan darah

Tak hanya kaya akan mineral, seledri juga kaya akan kandungan coumarins yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan kinerja jantung dan mengurangi migrain. Dengan manfaat ini, konsumsi seledri setiap hari sangat dianjurkan bagi para pengidap tekanan darah tinggi agar tekanan darah lebih terkontrol.

3. Anti Bau Mulut

Di era seperti sekarang ini, di mana komunikasi dan pergaulan memegang peran yang sangat sentral bagi kehidupan kita, bau mulut menjadi masalah yang tidak bisa ditoleransi. Jika sudah demikian, tak heran jika kemudian berbagai pasta gigi dan cairan kumur dicoba satu per satu.

Namun tahukah, Sebenarnya, solusi yang lebih mudah untuk masalah bau mulut karena bakteri dari sisa makanan yang menumpuk bisa diatasi dengan manfaat seledri. Konsumsi sedikitnya sebatang seledri setiap hari akan membantu membersihkan bakteri yang menumpuk di lidah sehingga meminimalisir terjadinya bau mulut.

4. Anti Kanker

Penelitian mengungkap bahwa seledri mengandung phytochemical coumarin, yakni zat yang mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Selain itu, penelitian lainnya juga menyebutkan manfaat seledri dalam mencegah sel-sel kanker meluas.

 

5. Meningkatkan Libido

Nah, manfaat seledri yang satu ini sangat membantu para pasangan yang sudah menikah. Ya, satu gelas jus seledri setiap hari secara rutin dipercaya dapat meningkatkan libido. Patut dicoba untuk pasangan yang bermasalah dengan libido yang rendah, karena ampuh dan tanpa risiko efek samping.