Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kabar baik bagi para pecinta selai kacang. Sebuah penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi selai kacang tanah bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Namun selama ini kacang tanah diketahui mengandung lemak jenuh. Lalu, apakah benar selai kacang bisa melindungi jantung?

seorang ahli nutrisi dari Harvard School of Public, Walter C. Willet, M.D, menjelaskan bahwa kacang tanah bukan satu-satunya makanan yang mengandung lemak jenuh namun masih mengandung banyak manfaat. Beberapa makanan lain seperti minyak zaitun dan bahkan tahu juga mengandung lemak jenuh, namun termasuk makanan yang baik untuk kesehatan.
Dalam dua sendok makan kacang tanah terkandung serat, vitamin, mineral, termasuk 200 miligram potasium. Jika selai kacang milik Anda tidak ditambahi garam, maka di dalamnya hanya terdapat lima miligram sodium. Meski jika selai kacang Anda mengandung garam pun, Anda masih bisa menikmati jumlah potasium dua kali lipat yang baik untuk kesehatan.
Sementara itu, satu takaran selai kacang mengandung 3,3 gram lemak jenuh dan 12,3 gram lemak tak jenuh. Ini berarti sekitar 80 persen lemak dalam selai kacang merupakan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan