Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Banyak orang yang menyukai suasana ketika bulan purnama. Sebab cahaya bulan membuat suasana menjadi tenang dan damai. Namun di romantisnya cahaya bulan, disebutkan bahwa bulan purnama membuat orang menjadi sulit tidur.

Penelitian yang dilakukan di University of Toronto, Kanada ini mengungkapkan bahwa tarikan gravitasi bulan selama masa bulan purnama turut mempengaruhi sistem hormon manusia.

"Bulan purnama adalah saat matahari, bumi, dan bulan berada dalam satu garis yang sama. Ketika terjadi gravitasi bulan maka terjadi radiasi elektromagnetik yang mempengaruhi proses biokimia tertentu dalam tubuh manusia dan pelepasan hormon untuk tidur termasuk di dalamnya. Aktivitas susunan otak pun juga akan berubah karena proses alam ini yang berakibat terganggunya kualitas tidur Anda," ujar Profesor Jim Horne dari Sleep Research Centre di Loughborough University menanggapi hasil penelitian.

Lebih lanjut, penelitian ini juga mengungkapkan bahwa perempuan rata-rata mengambil waktu 52 menit untuk tertidur ketika bulan purnama. Sementara pria membutuhkan waktu 60 menit. Sementara, ditengarai perbedaan hormon antara pria dan wanita juga menjadi penyebabnya.