Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Minuman bersoda memang sudah dikenal sebagai minuman yang tidak menyehatkan. Banyak penelitian yang sudah mengungkap masalah yang bisa disebabkan oleh mengonsumsi minuman bersoda. Meski begitu, nyatanya tak sedikit orang yang masih mengonsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang cukup banyak setiap hari.

1. Meningkatkan risiko stroke
Penelitian mengungkap bahwa orang yang meminum soda secara teratur setiap hari memiliki risiko stroke hingga 22 persen lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak minum soda. Hal ini juga berlaku untuk minuman atau jus olahan yang mengandung terlalu banyak pemanis.

2. Bikin gemuk
Jika Anda berpikir bahwa olahraga bisa menghilangkan efek yang diberikan oleh minuman soda, pikirkan lagi. Penelitian mengungkap bahwa minum minuman bersoda bisa meningkatkan risiko obesitas dan menaikkan berat badan. Efek ini bahkan tidak bisa ditangkal dengan berolahraga teratur.

3. Merusak jantung
Mengonsumsi terlalu banyak minuman bersoda bisa merusak jantung Anda. Sebuah penelitian tahun 2013 mengungkap bahwa mengonsumsi minuman soda secara teratur bisa memicu detak jantung yang tak teratur, mengganggu fungsi jantung, dan bahkan memicu kematian.

4. Berujung kematian
Jangan kira meminum minuman soda yang terlihat sepele tak bisa berujung pada hal fatal seperti kematian. Peneliti dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa pada tahun 2010 di Amerika Serikat tercatat 25.000 kematian yang berkaitan dengan konsumsi minuman bersoda.