Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Setelah liburan dan segala macam keriaan lebaran seperti saat ini, bukan tidak mungkin gula darah Anda akan meningkat. Penyebabnya ketika hari libur Anda pasti tidak akan berpikir panjang untuk menyantap makanan enak yang ada di sekeliling Anda. Sebuah lonjakan gula darah yang tinggi mampu menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Terutama apabila Anda seorang pasien diabetes. Berikut adalah cara alami untuk menurunkan gula darah seperti :

Jangan melewatkan jam makan
Hindari melewatkan jam makan sebab setiap kali Anda melakukan kebiasaan buruk tersebut, maka kadar gula darah Anda akan terdorong lebih tinggi. Hal ini terjadi karena ketika Anda kelaparan maka bahan bakar tubuh Anda adalah glukosa yang dilepaskan dari hati yang lama-kelamaan dapat menyebabkan lonjakan gula darah.

Konsumsi karbohidrat sehat
Karbohidrat adalah salah satu unsur makanan yang penting untuk kesehatan tubuh. Namun pilihlah dengan bijak seperti tidak mengonsumsi roti tawar putih sebab roti tersebut mengandung karbohidrat kompleks yang memperlambat penyerapan glukosa.

Konsumsi kayu manis
Sebuah penelitian kesehatan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi kayu manis akan turun gula darahnya sebanyak 18-29%. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda menambahkan rempah-rempah ini pada kopi, teh, atau bahkan plain yogurt Anda. Selain bermanfaat untuk menurunkan gula darah, menambahkan kayu manis dapat memberi rasa lain pada makanan Anda.

Tidur cukup
Ada banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Sehingga pastikan bahwa setidaknya Anda tidur 8 jam setiap malam.

Makan lebih banyak kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah makanan tinggi serat yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna yang berarti bahwa makanan ini membutuhkan waktu lebih lama untuk melepaskan glukosa. Di sisi lain, kacang juga sumber lemak tak jenuh yang tidak dapat meningkatkan kadar gula darah.